nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poncharal Ragu Zarco Bakal Dapat Tim Baru di MotoGP 2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 08:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 19 38 2093624 poncharal-ragu-zarco-bakal-dapat-tim-baru-di-motogp-2020-3TqPChki2O.jpg Johann Zarco belum tentu dapat tim baru musim depan (Foto: MotoGP)

BORMES LAS MIMOSAS – Keputusan Johann Zarco untuk mengakhiri kontrak bersama KTM Red Bull justru menjadi bumerang bagi sang pembalap. Sebab, kelanjutan kariernya di MotoGP 2020 terancam. Menurut Herve Poncharal, kesempatan untuk mengaspal bersama tim lain semakin kecil.

Johann Zarco kini berada dalam situasi sulit karena sebagian besar kursi pembalap di tim lain hampir penuh terisi untuk MotoGP 2020. Bekas bosnya di Tech3, Herve Poncharal, menyayangkan keputusan pembalap berusia 29 tahun itu untuk berpisah jalan dengan KTM.

Opsi Johann Zarco untuk memperkuat tim lain mengecil (Foto: Motorsport)

Baca juga: Putus Kontrak, Zarco Yakin Tidak Akan Dimusuhi KTM

Pria berpaspor Prancis itu berpendapat, Johann Zarco akan kesulitan menemukan tim lain jika melihat performanya bersama KTM Red Bull. Manajemen tim pasti akan memakai performa terbaru sebagai tolok ukur sebelum merekrut eks juara dunia Moto2 2015-2016 itu.

“Kita lihat saja seperti apa yang terjadi di masa depan. Dia sebenarnya masih memiliki kontrak 1,5 tahun lagi dan punya kesempatan untuk selalu mencoba sedikit demi sedikit memperbaiki hasil,” ujar Herve Poncharal, melansir dari Marca, Senin (19/8/2019).

“Saya hanya ingin Johann Zarco bahagia. Namun, mari kita jujur saja. Dia akan kesulitan mendapat kesempatan bersama tim lainnya,” imbuh mantan pembalap motor tersebut.

Herve Poncharal menyayangkan keputusan Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Pembalap bernomor motor lima tersebut belum lama ini mengaku memiliki banyak opsi untuk masa depannya. Johann Zarco bahkan terbuka untuk turun kelas mengaspal di Moto2 pada musim 2020, sebagai alternatif terakhir. 

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini