nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Persiapan 4 Ganda Campuran Indonesia Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 03:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 18 40 2093351 ini-persiapan-4-ganda-campuran-indonesia-jelang-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2019-F6bLOvmdov.jpg Hafiz/Gloria (Foto: PBSI)

BASEL – Sebanyak empat ganda campuran Indonesia akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss. Keempat wakil Indonesia itu adalah Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald/Annisa Saufika dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, menerangkan setiap pasangan telah melakukan latihan yang maksimal sesuai kebutuhannya masing-masing. Misalnya, Praveen yang kurang dalam teknik akan diberi latihan yang mengikis kelemahannya itu.

BACA JUGA: Ini Persiapan Jonatan dan Anthony Menuju Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Dengan metode latihan seperti itu diharapkan keempat ganda campuran Indonesia itu bisa tampil maksimal di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Harapan terbesar tentu berada di pundak Praveen/Melati yang secara peringkat ada di posisi enam dunia. Praveen/Melati diharapkan mampu menebus semifinal pada turnamen terbesar sepanjang kalender BWF tersebut.

Rinov/Mentari (Foto: PBSI)

“Intensitas persiapan teknik lebih tinggi. Tapi disesuaikan juga dengan kebutuhan. Seperti misalnya Ucok –sapaan akrab Praveen– harus dikuatkan lagi tekniknya. Tetapi Hafiz dan Melati dipersiapkan kelincahan kaki dan fisiknya. Beda-beda tergantung kebutuhan. Semua kondisinya oke, cuma Gloria yang kemarin sempat sedikit sakit. Tapi sejauh ini sudah oke, sudah teratasi,” ujar Richard, seperti yang dikutip dari laman resmi PBSI, Minggu (18/8/2019).

Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria dipastikan lanjut ke babak dua setelah mendapatkan bye. Sementara dua pasangan lainnya harus berjuang dari babak pertama. Ronald/Annisa melawan Robin Tabeling/Selesa Piek (Belanda) sedangkan Rinov/Mentari akan berhadapan dengan Marvin Seidel/Linda Efler (Jerman).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini