nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Ganda Campuran Indonesia Diharapkan Tampil Apik di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 02:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 17 40 2093348 4-ganda-campuran-indonesia-diharapkan-tampil-apik-di-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2019-RIaM9aRchu.jpg Praveen/Melati (Foto: PBSI)

BASEL – Sebanyak empat ganda campuran Indonesia akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss. Keempat wakil Indonesia itu adalah Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald/Annisa Saufika dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, keempat pasangan itu sudah siap untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Keempat ganda putri Indoensia itu pun diharapkan mampu berjaya pada ajang paling bergengsi di sepanjang kalender BWF tahun ini.

Praveen/Melati (Foto: PBSI)

Praveen/Jordan diharapkan Richard mampu menembus babak semifinal karena kualitas yang dimiliknya saat ini. Kemudian Hafiz/Gloria harus berjuang cukup keras karena di babak 16 besar bisa bertemu ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

BACA JUGA: Ini Persiapan Jonatan dan Anthony Menuju Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Sementara itu, Rinov/Mentari yang masih berusia muda tak mendapatkan banyak tekanan dari Richard. Rinov/Melati hanya diharapkan mampu membuat kejutan dan mendapatkan banyak pengalaman dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: PBSI)

“Jelas untuk Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria, harapan saya bisa ke semifinal. Peluangnya yang lebih besar ada di Praveen/Melati saya lihat. Untuk Hafiz/Gloria mereka harus berjuang keras, karena di babak 16 besar ketemu unggulan satu Tiongkok, Si Wei/Ya Qiong,” kata pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI, Richard Mainaky.

“Untuk pemain muda, Rinov/Mentari semoga bisa membuat kejutan. Saya lihat penampilan mereka cukup stabil, sudah bisa mengatasi pemain yang diatasnya. Sementara Ronald/Annisa saya harapkan bisa tampil baik. Dengan mereka terpilih untuk main di Kejuaraan Dunia, mereka harus lebih percaya diri dan bisa membuktikan bahwa mereka pantas dipilih,” tambah Richard.

Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria dipastikan lanjut ke babak dua setelah mendapatkan bye. Sementara dua pasangan lainnya harus berjuang dari babak pertama. Ronald/Annisa melawan Robin Tabeling/Selesa Piek (Belanda) sedangkan Rinov/Mentari akan berhadapan dengan Marvin Seidel/Linda Efler (Jerman).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini