nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Persiapan Jonatan dan Anthony Menuju Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 05:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 17 40 2093098 ini-persiapan-jonatan-dan-anthony-menuju-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2019-d5quu1Epty.jpg Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

BASEL – Kepala pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Saputra, menjelaskan persiapan dua anak didiknya menuju Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Selama dua minggu terakhir, ia bekerja keras untuk mempersiapkan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting tampil di kejuaraan bergengsi tersebut.

Salah satu hal yang difokuskan Hendry untuk persiapan anak didiknya lebih kepada teknis. Teknis dalam hal ini adalah mengenai cara bermain Jonatan dan Anthony agar terhindar dari kesalahan-kesalahan sendiri yang nantinya akan menjadi kerugian.

Baca juga Pelatih Tunggal Putra Bicara Target di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

“Persiapan mereka lebih ke teknik dan melatih supaya tidak mudah mati sendiri. Mati sendiri itu kan awalnya mungkin feelingnya yang kurang pas, atau pengambilan keputusan yang kurang pas, hal itu yang perlu dilatih lagi. Sampai penggunaan pengambilan keputusannya lebih baik,” ungkap Hendry, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (17/8/2019).

Jonatan Christie (Foto: Laman resmi PBSI)

“Selain itu mereka juga harus memahami pentingnya fokus di lapangan. Asalnya fokus itu kan dari pikiran. Bagaimana mereka menanggapi pertandingan atau permainan ini,” tambahnya.

“Kalau mereka sudah pernah juara, seharusnya sudah tahu bagaimana mengelola fokus. Asal mereka semangat dan optimis, saya rasa mereka bisa fokus dengan baik,” lanjutnya.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

Selain itu persiapan dari segi fisik juga menjadi perhatian dari Hendry. Ia berharap Jonatan dan Anthony bisa tampil lebih ulet dan tahan untuk menghadapi kesulitan di lapangan. Selain Jonatan dan Anthony, Indonesia memiliki satu wakil tunggal putra lainnya yakni Tommy Sugiarto yang berstatus sebagai pemain non pelatnas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini