nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Djokovic Akui Bermain di Level Tinggi untuk Tumbangkan Carreno Busta

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 17:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 16 40 2092911 djokovic-akui-bermain-di-level-tinggi-untuk-tumbangkan-carreno-busta-coIJh5y9Oy.jpg Novak Djokovic. (Foto: ATP Tour)

CINCINNATI – Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, mengaku harus bekerja begitu keras untuk bisa melangkahkan kaki ke babak perempatfinal Cincinnati Masters 2019. Ia bahkan harus bermain di level tinggi untuk bisa menyingkirkan lawannya, yakni Pablo Carreno Busta, di 16 besar.

Hal tersebut dilakukan Djokovic karena Busta menyuguhkan penampilan yang begitu apik dalam laga yang digelar Rabu 14 Agustus 2019 itu. Menurutnya, Busta tampil di luar ekspektasinya sehingga Djokovic harus berjuang begitu keras.

BACA JUGA: Federer Beberkan Penyebab Tersingkir di 16 Besar Cincinnati Masters 2019

Beruntung, kerja keras Djokovic dapat membuahkan hasil yang manis. Petenis asal Serbia tersebut berhasil menumbangkan Busta dalam dua set langsung. Pertandingan berakhir dengan skor 6-3 dan 6-4.

Novak Djokovic

"Saya tidak berpikir skor menunjukkan betapa sulitnya pertandingan di lapangan. Saya berjuang habis-habisan. Saya pikir telah tampil dengan sangat baik. Itu mungkin tembakan terbaik dalam permainan malam ini untuk saya, lebih dari 70% dari servis pertama. Ini membuat saya keluar dari masalah di set kedua ketika menghadapi breakpoints,” ujar Djokovic, sebagaimana dikutip dari Tennis World USA, Jumat (16/8/2019).

“Saya pikir dia (Busta) sangat solid. Menghadapinya beberapa kali dan melihatnya bermain, saya tahu kualitas apa yang dia miliki. Tetapi, dia mengejutkan saya dengan agresivitasnya di lapangan. Segera setelah dia mendapat bola yang lebih lembut dari sisi saya, dia mengambilnya dari forehand dan backhand flat. Jadi itu sulit. Anda tahu, saya hanya harus bermain di level tinggi secara konsisten sepanjang pertandingan,” lanjutnya.

Pablo Carreno Busta

Di babak perempatfinal Cincinnati Masters 2019, Djokovic bakal berhadapan dengan petenis asal Prancis, Lucas Pouille. Ia melenggang ke babak delapan besar setelah menumbangkan tunggal putra Rusia, Karen Khachanov, dengan skor 6 (3)-7 (7), 6-4, dan 6-2.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini