nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nadal Yakin Bautista Agut Bakal Mentas di ATP Finals 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 13:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 14 40 2091753 nadal-yakin-bautista-agut-bakal-mentas-di-atp-finals-2019-P4hPi7zyYY.jpg Rafael Nadal. (Foto: Reuters)

MANACOR – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, memuji penampilan Roberto Bautista Agut yang dinilai begitu apik pada tahun ini. Jika kondisi ini terus terjaga, Nadal yakin Agut bisa turut mentas di kompetisi tenis profesional dunia paling bergengsi, ATP Finals, tahun ini.

Agut memang berhasil tampil apik pada tahun ini. Petenis asal Spanyol itu bahkan bisa melaju hingga ke babak semifinal pada ajang Wimbledon 2019. Sayang, ia gagal melanjutkan perjalanannya lantaran takluk dari Novak Djokovic di babak semifinal. Laga yang berlangsung empat set itu dimenangkan Djokovic dengan skor 6-2, 4-6, 6-3, dan 6-2.

BACA JUGA: Djokovic: Kekalahan Buat Saya Jadi Lebih Kuat

Nadal sendiri begitu terkesan menyaksikan perkembangan pesat yang berhasil ditunjukkan Agut saat ini. Ia pun berharap rekan sekompatriotnya itu bisa terus mempertahankan penampilan tersebut agar bisa turut mentas di ajang ATP Finals.

Roberto Bautista Agut

Ajang ini bakal digelar di O2 Arena di London, Inggris, pada 10 hingga 18 November 2019. Sejauh ini, baru ada dua petenis yang dipastikan tampil di ajang tersebut, yakni Nadal dan Djokovic.

"Dia (Agut) adalah pemain yang hebat. Dia sudah menjadi pemain yang hebat sejak lama. Tahun ini dia melakukan peningkatan besar dengan melangkah ke semifinal Wimbledon. Dengan berada di peringkat itu, Roberto (Bautista Agut) kini berada di posisi yang sangat tinggi,” ujar Nadal, sebagaimana dikutip dari Tennis World USA, Rabu (14/8/2019).

Rafael Nadal

β€œDia ada di Wimbledon, memenangkan beberapa pertandingan. Sudah banyak poin yang dia dapatkan. Dia adalah pemain yang sangat reguler, pemain yang sangat stabil, mental yang sangat kuat. Ya, saya benar-benar percaya jika dia tetap santai seperti ini, dia akan memiliki peluang bagus untuk berada di Final Tur Dunia karena dia salah satu pemain paling stabil dalam tur,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini