nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Djokovic: Kekalahan Buat Saya Jadi Lebih Kuat

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 02 Juni 2018 18:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 02 40 1905703 djokovic-kekalahan-buat-saya-jadi-lebih-kuat-3KIm0g6mmB.jpg Novak Djokovic (Foto: Reuters)

PARIS – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic mengaku beberapa kekalahan yang dialaminya di  tahun ini, mampu membuatnya menjadi lebih kuat. Kemudian saat berlaga di ajang Prancis Open 2018, Djokovic telah mampu kembali ke permaianan terbaiknya.

Bukti dari bangkitnya Djokovic ialah saat mampu menundukkan Roberto Bautista Agut pada babak ketiga Prancis Open di Stade Roland Garros, Jumat 1 Juni 2018. Kendati mampu memenangkan pertandingan itu, sejatinya Bautista Agut memberikan perlawanan yang sangat ketat.

Petenis asal Spanyol itu mampu untuk membuat Djokovic memainkan tie break pada set kedua pertandingan. Pada saat set keempat berlangsung, Djokovic mampu menguasai jalannya pertandingan kembali dan akhirnya mampu memenangkan laga dengan 6-4, 6-7 (6-8), 7-6 (7-4), dan 6-2.

Novak Djokovic (Foto: Reuters)

Hasil itu pun membawa Djokovic lolos ke babak 16 besar Prancis Open 2018. Kemenangan yang diraih dengan susah payah itu, membuat Djokovic merasa bahagia dan bersemangat kembali.

BACA JUGA: Lolos ke 16 Besar Prancis Open 2018, Ini Komentar Djokovic

Dirinya mengaku hasil yang didapatnya saat ini merupakan bukti, bahwa dirinya dapat mengubah kekalahan yang dialaminya pada awal tahun ini menjadi pelajaran yang bermanfaat. Kekalahan itu membuat dirinya dapat bangkit kembali dari cedera siku yang sempat diderita mantan petenis nomor satu dunia tersebut.

Novak Djokovic (Foto: Reuters)

“Anda selalu belajar lebih banyak dari kekalahan daripada kemenangan. Karena ketika Anda kalah dalam suatu pertandingan, itu menempatkan anda dalam keraguan,” ungkap Djokovic, seperti yang diungkapkan SBS, Sabtu (2/6/2018).

“Saat itulah Anda harus menghadapi emosi dan memahami bagaimana Anda bisa menjadi lebih baik. Bagaimana Anda dapat memahami semua yang terjadi, sehingga dapat keluar untuk tantangan berikutnya dan belajar menjadi lebih baik,” tandas petenis nomor dua dunia tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini