Share

Fajar Alfian/Rian Ardianto Jadikan Target sebagai Motivasi Tambahan di BWF World Tour Finals 2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 24 November 2022 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 40 2713912 fajar-alfian-rian-ardianto-jadikan-target-sebagai-motivasi-tambahan-di-bwf-world-tour-finals-2022-zN9aIIY5PK.jpg Fajar Alfian/Rian Ardianto jadi tumpuan ganda putra Indonesia di BWF World Tour Finals 2022 (Foto: PBSI)

FAJAR Alfian/Rian Ardianto jadikan target sebagai motivasi tambahan di BWF World Tour Finals 2022. Duet yang kerap disebut Fajri ini akan menjadi tumpuan Indonesia di nomor ganda putra.

Fajar/Rian boleh jadi merupakan ganda putra terbaik Indonesia pada saat ini. Performanya di sepanjang tahun 2022 begitu apik hingga meraih empat titel, yaitu Swiss Open, Indonesia Masters, Malaysia Masters, dan Denmark Open.

Fajar Alfian/Rian Ardianto

Berkat performa gemilang itu, Fajar/Rian pun kini duduk di ranking tiga dunia dan telah melompati sang senior, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang sekarang berada dua tempat di bawah mereka. Bahkan, sebentar lagi mereka bisa menyalip pasangan andalan Merah-Putih lainnya, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang ada tepat di atas mereka dengan selisih sekira 4.000 poin saja.

Pandangan publik pun beralih kepada Fajar/Rian sebagai tumpuan Indonesia. Apalagi, karena sang senior Minions – julukan Marcus/Kevin – sedang mengalami penurunan.

Fajar pun tak memungkiri bahwa hal itu memberi beban tersendiri bagi dirinya dan juga Rian. Namun, mereka melihat tekanan itu sebagai hal yang positif sehingga justru menjadi motivasi bagi mereka untuk menjaga konsistensi di level tertinggi.

β€œKalau beban pasti ada ya (jadi tumpuan) karena diberi target, dari diri sendiri, PBSI atau dari masyarakat, jadi semua pemain beban itu pasti ada. Tapi kan itu tergantung pikiran kita menjadikan beban itu seperti apa,” kata Fajar saat ditemui MNC Portal Indonesia (MPI) di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, pada Rabu (23/11/2022).

β€œKalau kita memandang itu positif, itu bisa jadi motivasi atau kalau sebaliknya malah jadi serba susah gitu karena kita mikirnya enggak boleh kalah. Kalau saya pribadi, semoga itu bisa jadi motivasi untuk jadi yang paling konsisten terus ke depannya,” tambahnya.

Fajar Alfian/Rian Ardianto

Performa sensasional itu pun membawa Fajar/Rian lolos ke BWF World Tour Finals (WTF) 2022 untuk kali pertama dalam karier mereka. Hebatnya, mereka menembus turnamen penutup akhir tahun antar delapan duet terbaik itu sebagai unggulan pertama setelah memuncaki peringkat World Tour dengan koleksi 91.870 poin.

Fajri akan mentas di WTF 2022 pada 4-11 Desember mendatang di Bangkok, Thailand. Dan bukan tidak mungkin bisa merebut gelar juara kelima mereka tahun ini di sana jika melihat penampilan cemerlang mereka sepanjang musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini