Image

Alami Cedera Lutut, Nadal Putuskan Mundur dari ATP Final

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 16:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 14 40 1813831 alami-cedera-lutut-nadal-putuskan-mundur-dari-atp-final-sECBo5eul2.jpg Rafael Nadal (Foto: REUTERS)

LONDON – Harapan Rafael Nadal untuk bisa menyudahi puasa gelar ATP Final nampaknya takkan terealisasikan pada tahun ini. Pasalnya, Nadal memutuskan untuk mundur dari ajang ATP Final tahun ini lantaran mengalami cedera lutut yang cukup parah.

Nadal sendiri sebenarnya menunjukkan performa yang cukup gemilang sepanjang tahun ini. Petenis berjuluk King of Clay tersebut merebut enam trofi pada tahun ini, yakni Monte Carlo Masters, Barcelona Open, Madrid Open, Prancis Open, China Open, dan Amerika Serikat Open.

Baca Juga: Tampil di ATP Final 2017, Nadal Berharap Jumpa Federer pada Partai Pamungkas

Dengan sejumlah rentetan keberhasilan tersebut, wajar jika Nadal menatap ATP Final dengan kepercayaan diri yang sangat tinggi. Namun nasib berkata lain, ia bahkan harus mengalami kekalahan di laga pertama melawan petenis asal Belgia, David Goffin.

Dalam pertandingan yang berlangsung di O2 Arena London tersebut, Nadal kalah dari Goffin tiga set dengan skor akhir 6-7, 7-6, dan 4-6. Seusai laga, Nadal pun mengumumkan mundur dari ATP Final lantaran tak kuat menahan sakit dari cedera lutut yang dideritanya.

Baca Juga: Sembuh dari Cedera, Nadal Penasaran Ingin Juara di ATP Final 2017

“Musim saya sudah selesai. Saya mempunyai sebuah komitmen dengan event ini, dengan kota ini, dengan diri saya sendiri. Saya berusaha keras. Saya melakukan hal yang harus saya coba dan saya lakukan agar siap bermain,” ucap Nadal, seperti disadur dari Eurosport, Selasa (14/11/2017).

“Akan tetapi, saya sebenarnya memang tidak benar-benar siap untuk bermain. Saya berusaha, tapi sebuah keajaiban kalau skornya ketat di sepanjang pertandingan,” tuntas petenis berusia 31 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini