nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puig Yakin Batalnya Balapan di MotoGP Inggris Takkan Terulang

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 22:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 14 38 2091957 puig-yakin-batalnya-balapan-di-motogp-inggris-takkan-terulang-9VNnvMby9m.jpg Para pembalap MotoGP. (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, yakin kejadian kurang menyenangkan yang terjadi di MotoGP Inggris 2018 tidak akan terulang pada musim ini. Karena itu, persiapan terus dilakukan Honda agar hasil manis bisa diraih di sana.

Balapan di MotoGP Inggris musim lalu memang batal digelar lantaran sirkuit yang tergenang air setelah diguyur hujan deras. Kondisi ini membuat pihak penyelenggara MotoGP memutuskan untuk membatalkan digelarnya balapan demi keselamatan para pembalap.

BACA JUGA: Ban Dituding Jadi Penyebab Kekalahan Marquez dari Dovizioso di Austria

Keputusan diumumkan setelah balapan sempat ditunda selama 90 menit. Banyak pembalap yang menyayangkan keputusan ini karena optimis bisa menuai hasil manis saat mentas di Sirkuit Silverstone, Inggris, meski tengah diguyur hujan.

MotoGP Inggris 2018

Puig sendiri juga merasakan kekecewaan tersebut. Tetapi, ia yakin hal serupa tidak akan terjadi pada musim ini karena pihak penyelenggara sendiri telah melakukan pembenahan sehingga Sirkuit Silverstone menjadi lebih baik untuk digunakan balapan.

Hal ini diharapkan Puig dapat benar-benar terjadi karena pembalap Honda sendiri sangat membutuhkan poin saat ini demi menjaga asa untuk merebut gelar juara. Marc Marquez kini tengah memuncaki klasemen sementara MotoGP 2019 dengan total 230 poin.

MotoGP Inggris 2018

“Tahun lalu, kami mengalami balapan yang sulit di Inggris karena kondisinya tidak memungkinkan untuk menjalani balapan. Tetapi, saya mendengar bahwa trek di sana sepenuhnya telah diaspal ulang dan hal ini jadi kabar positif," ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (14/8/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini