nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Menang di MotoGP Austria 2019, Dall'Igna Puas

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 22:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 12 38 2091030 dovizioso-menang-di-motogp-austria-2019-dall-igna-puas-udb9pzGWuS.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SPIELBERG – Manajer Umum Ducati, Gigi Dall’Igna, puas menyaksikan penampilan Andrea Dovizioso di MotoGP Austria 2019. Menurutnya, hasil manis yang berhasil diraih Dovizioso telah membuhkan senyum untuk semua pihak di Ducati.

Dovizioso memang berhasil menunjukkan penampilan yang apik kala mentas di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 11 Agustus 2019 malam WIB. Ia dapat menyegel kemenangan setelah berduel sengit dengan Marc Marquez.

BACA JUGA: Rossi: Dovizioso Masih Punya Waktu Panjang untuk Raih Gelar Juara

Melihat kondisi ini, Dall’Igna merasa gembira. Desmodovi –julukan Dovizioso– dinilai benar-benar layak meraih kemenangan tersebut karena telah bekerja begitu keras untuk merebut kemenangan yang tidak mudah.

Penampilan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019

Pasalnya, Honda dinilai telah berhasil membuat kemajuan pesat pada kendaraannya. Kondisi ini pun memberi keuntungan besar kepada Marquez yang kerap kali mengusik posisi Dovizioso saat tengah memimpin balapan.

Dengan kemenangan yang diraih Dovizioso, Ducati pun berhasil memperpanjang tren positifnya di Grand Prix (GP) Austria. Sejak 2016 hingga saat ini, mereka dapat menyapu bersih kemenangan pada seri tersebut.

Penampilan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019

“Penampilan Dovizioso membuat semua orang senang. Dia melakukan balapan yang sangat menakjubkan dengan aksi di tikungan terakhir yang sangat indah. Orang hanya bisa memberi selamat kepadanya hari ini karena dia benar-benar layak,” ujar Dall’Igna, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (12/8/2019).

“Honda tentunya telah tumbuh di level mesin, kami telah melihatnya di tes musim dingin dan kemudian selama musim ini. Mereka mencoba memangkas keunggulan yang kami peroleh pada tahun-tahun sebelumnya. Kali ini di Austria, mereka tentu lebih kompetitif daripada tahun-tahun sebelumnya. Semakin banyak alasan yang membuat penampilan Dovizioso benar-benar dianggap bagus,” tukasnya.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini