nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar Lawan Ganda Putra Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 03:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 05 40 2088145 daftar-lawan-ganda-putra-indonesia-di-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2019-z3LKPzmTiO.jpg Marcus/Kevin dan Fajar/Rian saat tampil di Asian Games 2018. (Foto: INASGOC)

BASEL – Indonesia mengirimkan empat pasang wakilnya di sektor ganda putra pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 yang berlangsung di St Jakobshalle, Basel, Swiss, dimulai dari 19-25 Agustus 2019. Keempat wakil Tanah Air itu adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Berry Angriawan/Hardianto.

Sayangnya ada tiga pasang ganda putra Indonesia yang berada di pool yang sama. Hal ini menandakan dari tiga pasangan ganda putra itu hanya ada satu wakil saja yang bisa mencapai final dari pool tersebut.

Baca Juga: Daftar Lawan Tunggal Putra Indonesia di Babak Pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Aksi Ahsan dan Hendra saat membela Tanah Air

Ketiga wakil yang berada di pool yang sama itu adalah Marcus/Kevin, Fajar/Rian, dan Ahsan/Hendra. Lalu Berry/Hardianto berada di pool yang berbeda, jadi masih ada peluang all Indonesian final, meski memang peluangnya sangat kecil.

Menariknya, untuk ketiga wakil Indonesia yang berada di pool yang sama itu, mereka memiliki keuntungan untuk tak bermain di babak pertama. Jadi seperti Marcus/Kevin bakal menunggu pemenang antara Yonny Chung/Tam Chun Hei (Hong Kong) vs Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae (Korsel) untuk menjadi lawan pertamanya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

Sementara Fajar/Rian masih harus menunggu pemenang Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) vs Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris). Lalu untuk Ahsan/Hendra masih harus menanti yang menang dari pertandingan Joshua Magee/Paul Reynold (Irlandia) vs Jelle Maas/Robin Tabeling (Belanda).

Aksi Fajar/Rian saat sedang membela Indonesia

Kemudian untuk Berry/Hardianto, karena mereka tidak lolos otomatis dari babak pertama, maka mereka bakal langsung berhadapan dengan lawannya. Lawannya itu adalah Ben Lane/Sean Vendy (Inggris).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini