nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fitriani Tak Mau Berpikir Lolos karena Diuntungkan Mundurnya Akane Yamaguchi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2019 06:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 02 40 2086710 fitriani-tak-mau-berpikir-lolos-karena-diuntungkan-mundurnya-akane-yamaguchi-qALlpceLoQ.jpg Tunggal Putri Indonesia, Fitriani. (Foto: Laman resmi PBSI)

BANGKOK – Tunggal putri Indonesia, Fitriani, berhasil memastikan diri menginjak perempatfinal pertamanya di turnamen super 500. Tepatnya Fitriani mencapai perempatfinal itu di ajang Thailand Open 2019, usai berhasil mengalahkan rekan se-Tanah Air-nya, yakni Lyanny Alessandra Mainaky, dengan skor 21-13 dan 21-15.

Sebenarnya, Lyanny seharusnya bukanlah lawan Fitriani di babak kedua Thailand Open 2019. Bila melihat dari draw turnamen, Fitriani seharusnya bersua perwakilan Jepang, Akane Yamaguchi di babak kedua.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di Perempatfinal Thailand Open 2019

Aksi Fitriani saat sedang membela Indonesia

Akan tetapi, karena ada hal tertentu, Yamaguchi justru memutuskan untuk mengundurkan diri dari Thailand Open 2019. Dengan pengunduran diri unggulan ketiga Jepang tersebut, maka Lyanny mendapatkan promosi dari babak kualifikasi untuk tampil di babak kedua.

Secara di atas kertas, Lyanny dan Yamaguchi jelas berbeda. Perwakilan Jepang tersebut tentu lebih diunggulkan ketimbang Lyanny. Namun, menurut Fitriani, lawan siapa pun sama saja. Ia menganggap Lyanny juga sulit untuk dikalahkan.

Terbukti, Fitriani merasa kesulitan di beberapa momen saat melawan Lyanny. Beruntung ketika Fitriani diuntungkan angin, ia mampu memanfaatkannya dengan baik. Berbeda dengan Lyanny, ketika lawannya itu diuntungkan arah angin, ia justru banyak melakukan kesalahan sendiri. Berkat itu pun Fitriani berhasil lolos ke babak perempatfinal.

“Memang draw-nya seperti itu, seharusnya ketemu Akane (Yamaguchi), tapi dia mundur. Tapi saya tidak mau memikirkan draw, saya fokus satu demi satu lawan yang saya hadapi, dari babak pertama juga tidak mudah lawannya. Kak Lyanny juga tidak gampang dikalahkan,” jelas Fitriani, dilansir dari laman resmi PBSI, Jumat (2/8/2019).

Aksi Fitriani saat sedang membela Indonesia

“Tadi di game pertama saya 'menang angin', tapi saya bisa kontrol dan berusaha akurat. Di game kedua, kak Lyanny yang 'menang angin', dia tenaganya kencang dan tadi tidak bisa kontrol, jadi banyak out,” tambahnya.

Kini, Fitriani pun hanya ingin fokus menghadapi perempatfinal Thailand Open 2019 yang mana berlangsung pada Jumat (2/8/2019). Nantinya, di babak delapan besar tersebut Fitriani bakal ditantang Sayaka Takahashi (Jepang) di Indoor Stadium Huamark, Bangkong, Thailand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini