nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemenang Terakhir F1 GP Hungaria

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2019 12:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 02 37 2086840 5-pemenang-terakhir-f1-gp-hungaria-cidiB28gE1.jpg Lewis Hamilton (Foto: AFP)

BALAPAN Formula One (F1) 2019 akan melanjutkan ke Sirkuit Hungaroring, Hungaria pada akhir pekan ini. Sejumlah pembalap pun siap beraksi untuk bisa mendapatkan kemenangan pada balapan seri ke-12 tersebut.

Beberapa pembalap sebelumnya juga pernah mencicipi kemenangan di Sirkuit Hungaroring. Pada lima tahun terakhir, tercatat hanya ada tiga nama yang mampu meraih podium pertama di F1 GP Hungaria. Lalu siapa saja pemenang tersebut dalam lima tahun terakhir itu?

5. Daniel Ricciardo (2014)

Pembalap Tim Red Bull itu menjadi satu-satunya pembalap dalam lima tahun terakhir yang mampu menembus dominasi Mercedes dan Ferrari di Hungaria. Ricciardo tampil menjadi pemenang setelah start mengalahkan Fernando Alonso (Ferrari) dan Lewis Hamilton (Mercedes). Start dari posisi empat, Ricciardo berhasil menyelesaikan 70 putaran di tempat pertama.

Daniel Ricciardo

4. Sebastian Vettel (2015)

Vettel keluar sebagai pemenang di Hungaria pada 2015. Ia berhasil mengalahkan duo pembalap Red Bull yang juga tampil ganas di balapan tersebut. Ia mengungguli Daniil Kvyat dan Daniel Ricciardo yang finis kedua dan ketiga. Start dari posisi ketiga, Vettel sukses menyelesaikan 69 putaran di tempat pertama.

Sebastian Vettel

3. Lewis Hamilton (2016)

Dua pembalap Mercedes tampil dominan di F1 GP Hungaria pada 2016. Kedua pembalapnya yakni Lewis Hamilton dan Nico Rosberg start di posisi terdepan. Melewati 70 putaran, Hamilton akhirnya keluar sebagai pemenang setelah bersaing sengit melawan Rosbgerg. Pada tempat ketiga sendiri berhasil ditempati Daniel Ricciardo dari Red Bull.

Lewis Hamilton

2. Sebastian Vettel (2017)

Vettel kembali naik podium setelah setahun sebelumnya absen. Kemenangan pun kembali diraih Vettel setelah terakhir pada 2015. Musim 2016, Mercedes mendominasi, tetapi tahun 2017 giliran Ferrari. Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen salin bersaing ketat menjadi yang tercepat. Tetapi, kini Vettel berhasil memenanginya.

Sebastian Vettel

1. Lewis Hamilton (2018)

Persaingan Vettel dan Hamilton pada 2018 juga tersaji di Sirkuit Hungaroring. Tetapi, kali ini Hamilton mampu tampil dominan ketika Vettel tak begitu bersaing. Hamilton yang start terdepan berhasil mempertahankan posisinya dan melaju jauh hingga menjadi pemenang. Sedangkan Vettel harus puas finis di posisi kedua.

Lewis Hamilton

1
5
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini