5 Pembalap Terakhir Pemenang MotoGP Republik Ceko

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 01 38 2086318 5-pembalap-terakhir-pemenang-motogp-republik-ceko-fzx0ACTohH.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)

KOMPETISI MotoGP 2019 akan kembali berlanjut pada akhir pekan ini. Setelah para pembalap menikmati waktu liburan musim panas, mereka kini akan fokus menghadapi balapan seri ke-10 di MotoGP Republik Ceko 2019.

Balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Brno itu akan menjadi yang pertama di paruh kedua MotoGP 2019. Karena itu, dengan pikiran fresh para pembalap akan berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik.

Tak heran dalam lima tahun terakhir, terdapat lima pembalap berbeda yang keluar sebagai pemenang. Hal ini menandakan bahwa siapa yang benar-benar siap menghadapi balapan pertama pascaliburan akan menjadi pemenang.

Lalu siapa saja, lima pembalap terakhir yang mampu meraih podium teratas di MotoGP Republik Ceko? Berikut kelima pembalap tersebut.

5. Dani Pedrosa (2014)

Pedrosa tampil menjadi yang tercepat pada balapan MotoGP Repbulik Ceko 2014 setelah mengalahkan duo pembalap Yamaha. Start dari posisi kelima, Pedrosa tampil apik dan melakoni persaingan sengit dengan Jorge Lorenzo dari Yamaha untuk memperebutkan posisi teratas. Beruntung, ia mampu menyelesaikan balapan dengan baik dan berhasil finis di posisi pertama.

Dani Pedrosa

4. Jorge Lorenzo (2015)

Setelah pada 2014, Lorenzo finis sebagai runner-up, Lorenzo berhasil membalasnya pada 2015. Lagi-lagi, Yamaha mampu mendominasi jalannya balapan. Karena duo Yamaha (bersama Valentino Rossi) mampu menembus posisi tiga besar. Start dari posisi terdepan, Lorenzo mampu mempertahankan posisinya di tempat pertama setelah bersaing cukup sengit dengan pembalap Honda yakni Marc Marquez.

Jorge Lorenzo

3. Cal Crutchlow (2016)

Pada musim 2016 terjadi kejutan kala Cal Crutchlow keluar sebagai pemenang di MotoGP Republik Ceko. Meski sempat diwarnai hujan, tetapi Crutchlow tetap menunjukkan kemampuan hebatnya pada balapan tersebut. Start dari posisi ke-10, ia mampu merangkak naik ke posisi tersebut dan mampu mengungguli dua pembalap top lainnya yakni Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Cal Crutchlow

2. Marc Marquez (2017)

Setahun berikutnya, Marc Marquez akhirnya mampu merasakan kemenangan di MotoGP Republik Ceko. Start dari posisi terdepan, pembalap Honda itu tetap konsisten hingga mengungguli jauh para pesaingnya. Ia berhasil mengalahkan rekannya sendiri Dani Pedrosa yang menjadi runner-up dan Maverick Vinales yang finis di posisi ketiga.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

1. Andrea Dovizioso (2018)

Pada musim lalu, Ducati mampu tampil luar biasa setelah dalam beberapa tahun ke belakang selalu tampil melempem di Sirkuit Brno. Tetapi pada 2018, Andrea Dovizioso mampu mematahkan tren buruk Ducati di Brno. Ia sukses menjadi pemenang setelah start dari posisi pertama. Ia unggul tipis dari rekannya Jorge Lorenzo dan sang juara dunia, Marc Marquez.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini