nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Axelsen Mundur, Jonatan Jadi Unggulan Ke-5 di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 31 Juli 2019 17:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 31 40 2086004 jonatan-jadi-unggulan-ke-5-usai-axelsen-mundur-di-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2019-AfzRY1Yrf1.jpg Viktor Axelsen (Foto: BWF)

BASEL – Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, menyatakan mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 yang akan digelar di Basel, Swiss pada 19-25 Agustus 2019. Namun begitu, mundurnya Axelsen sedikit menguntungkan wakil Indonesia di nomor tunggal putra, terkhusus bagi Jonatan Christie.

Melalui laman resmi BWF, Rabu (31/7/2019), Axelsen menyatakan mundur karena mengalami cedera punggung. Ia memiliki tonjolan di punggung bagian bawah yang menyebabkan rasa sakit di punggung dan kaki.

Baca juga Tumbangkan Junior, Greysia/Apriyani Lolos ke Babak Kedua Thailand Open 2019

Ini bukan pertama kali Axelsen mundur di turnamen penting. Sebelumnya, pemain berusia 25 tahun itu memutuskan mundur dari turnamen penting di European Games dan Indonesia Open karena cedera. Namun, cederanya Axelsen justru menguntungkan para pemain Indonesia dalam hal daftar unggulan.

Viktor Axelsen (Foto: AFP)

Sebelum mundur, Axelsen diunggulkan di tempat kelima. Sementara ada nama Jonatan dan Anthony Sinisuka Ginting yang masing-masing menduduki posisi unggulan keenam dan kedelapan. Maka dengan mundurnya, Axelsen, maka posisi unggulan kedua pemain andalan Indonesia itu menjadi naik.

Jonatan akan naik satu posisi ke tempat unggulan kelima, sementara Anthony naik ke peringkat tujuh. Pemain yang diuntungkan lagi adalah Tommy Sugiarto. Pemain nonpelatnas itu sebelumnya bukan pemain unggulan. Tetapi dengan mundurnya Axelsen, ia menempati posisi unggulan ke-16.

Jonatan Christie (Foto: Laman resmi PBSI)

Selain itu, Jonatan juga berpeluang naik satu tempat menjadi unggulan kempat. Hal ini terjadi apabila Shi Yuqi asal China juga ikut mundur akibat cedera yang diderita di Indonesia Open 2019. Andai Shi Yuqi mundur sebelum drawing tanggal 5 Agusuts 2019, maka Jonatan naik menjadi unggulan keempat. Karena Shi Yuqi menempati unggulan kedua. Begitu pun dengan Anthony dan Tommy yang ikut naik satu posisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini