nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Para Pembalap MotoGP Wajib Ikuti Perkembangan Zaman

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 31 Juli 2019 08:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 31 38 2085729 para-pembalap-motogp-wajib-ikuti-perkembangan-zaman-9gnxW0kFxN.jpg Balapan MotoGP 2019 (Foto: Laman MotoGP)

MIESS – Seiring berkembangnya zaman, berbagai perlengkapan dan peralatan yang digunakan di ajang balap MotoGP pun mengalami perubahan. Itulah mengapa para pembalap dituntut untuk bisa menyesuaikan diri dengan berbagai perkembangan tersebut agar tidak tertinggal.

Hal itu disampaikan langsung oleh legenda balap motor grand prix yang kini menjabat sebagai Ketua Pengurus FIM, Freddie Spencer. Menurut Spencer, para pembalap harus selalu mempelajari berbagai hal baru, utamanya dalam hal pengembangan teknologi.

Baca juga: Marquez Percaya Rossi Takkan Pensiun Dalam Waktu Dekat

Perhelatan balapan MotoGP 2019

Maka dari itu, Spencer pun memuji apa yang telah dilakukan oleh Valentino Rossi. Sebagaimana diketahui, Rossi adalah pembalap yang berasal dari generasi lama. Pembalap asal Italia itu telah berlaga di ajang balap motor grand prix sejak medio 1990-an akhir.

Kendati demikian, Rossi selalu bisa tampil kompetitif. Bahkan, di usianya kini yang sudah 40 tahun, Rossi masih menjadi pembalap yang diperhitungkan. Hal itu dinilai Spencer bisa terjadi karena Rossi selalu mengikuti perkembangan zaman, utamanya dalam hal perangkat elektronik yang terdapat pada motor balap.

“Para pembalap sekarang ini harus beradaptasi dengan elektronik. Anda harus percaya sepenuhnya terhadap itu. Valentino Rossi harus mengikuti perubahan bertahun-tahun lalu, sedangkan Marc Marquez sebaliknya tidak mengetahui (model balapan di masa lalu),” terang Spencer, melansir dari Speedweek, Rabu (31/7/2019).

Valentino Rossi melaju di lintasan balap

“Valentino, yang berasal dari kelas 500cc, telah menggambarkan dengan baik bagaimana elektronik telah menjadi sesuatu yang aktif - sebelumnya hanya merespons. Ini juga bukan karena elektronik membuat segalanya lebih mudah. Tidak - tetapi Anda harus percaya terhadap itu,” lanjut Spencer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini