nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Percaya Rossi Takkan Pensiun Dalam Waktu Dekat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 01:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 28 38 2084731 marquez-percaya-rossi-takkan-pensiun-dalam-waktu-dekat-EiT2k8R6yj.jpg Marc Marquez dan Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

AALST – Kontrak Valentino Rossi dengan Monster Energy Yamaha memang bakal berakhir di pengujung MotoGP 2020. Namun, menurut rider Repsol Honda, Marc Marquez, Rossi tidak akan pensiun dalam waktu dekat ini atau pada MotoGP 2020 nanti.

Marquez percaya Rossi bakal terus tampil di MotoGP sekali pun kontraknya memang bakal berakhir di musim 2020. Ia yakin rivalnya di ajang balapan tersebut bakal memperpanjangkan kontraknya di Yamaha atau pindah ke tim lain.

Baca Juga: Marquez Sarankan sang Adik untuk Tak Buru-Buru Pindah ke MotoGP

Marquez dan Rossi saat di konferensi pers

Kepercayaan Marquez itu muncul karena ia merasakan masih ada tekad dan ambisi dari Rossi untuk terus tampil di ajang MotoGP. Menurutnya tak ada satu pun pembalap yang bisa memacu kuda besinya hingga mencapai kecepatan 350 km/jam tanpa ada ambisi yang kuat untuk bisa tampil kompetitif.

Perasaan itu pun dirasakan Marquez setiap kali mengaspal bersama Rossi. Sebab itulah The Baby Alien –julukan Marquez– percaya Rossi akan terus melanjutkan kariernya di ajang MotoGP usai musim 2020 nanti.

Akan tetapi, apabila nyatanya Rossi benar-benar memutuskan tak memperpanjang kontraknya dengan Yamaha dan memilih untuk pensiun, maka Marquez baru akan percaya jika hal tersebut dinyatakan langsung oleh The Doctor –julukan Rossi. Jadi bila Rossi belum mengatakan ingin pensiun, maka Marquez juga percaya hal itu akan terjadi.

“Saya tidak percaya dan takkan mengakuinya sampai dia (Rossi) mengatakan (secara langsung bakal pensiun). Menurut saya justru Rossi akan terus melanjutkan (kariernya di MotoGP),” kata Marquez, dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (29/7/2019).

Aksi Valentino Rossi saat kendarai YZR-M1

“Saya percaya setiap pembalap yang mampu mengendarai motor dengan kecepatan 350 km/jam karena merasa masih memiliki ambisi dan konsentrasi untuk terus membalap,” tutup rider asal Spanyol tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini