nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sama-Sama Bersaing di F1 2019, McLaren Yakin Renault Takkan Curang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2019 05:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 25 37 2083659 sama-sama-bersaing-di-f1-2019-mclaren-yakin-renault-takkan-curang-fsiiG9IWBj.jpg Carlos Sainz Jr (Foto:Twitter McLaren)

WOKING – Team principal McLaren, Andreas Seidl, masih menyimpan kepercayaan tinggi terhadap Renault di kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2019. Seidl juga yakin bahwa Renault takkan berbuat curang meski mereka kini tengah bersaing ketat dengan Tim McLaren.

Sebagaimana diketahui, Tim McLaren memang menunjukkan peningkatan performa pada F1 musim ini. Bahkan salah satu pembalap Tim McLaren, Carlos Sainz Jr, saat ini berhasil menempati posisi ketujuh pada klasemen sementara F1 2019 dengan torehan 38 poin dari 10 balapan yang sudah berlalu.

Tim McLaren

Sementara Tim Renault yang sempat tampil buruk pada balapan-balapan awal, mulai menunjukkan performa menjanjikan. Bahkan dalam balapan teranyar di Sirkuit Silverstone kedua pembalap Tim Renault, Nico Hulkenberg dan Daniel Ricciardo, berhasil finis 10 besar.

Baca Juga: Zak Brown Tak Masalah jika Alonso Gabung Tim Rival di F1 2020

Situasi tersebut pun membuat Tim McLaren dan Renault harus bersaing ketat di klasemen konstruktor F1 2019. Ya, Tim McLaren yang kini menempati posisi keempat, hanya terpaut 21 poin saja dari Tim Renault yang berada tepat di bawahnya.

Persaingan tersebut disebut-sebut bakal menimbulkan konflik internal, mengingat mobil Tim McLaren sendiri mendapatkan pasokan mesin dari Renault. Meski Seidl percaya bahwa Renault takkan berbuat curang yang merugikan Tim McLaren di F1 2019.

“Tampaknya pertarungan utama di papan tengah akan terjadi antara kami dan Renault. Ini akan ditentukan oleh pembaruan dan pemahaman mobil, serta eksekusi saat balapan,” ucap Seidl, seperti disadur dari Motorsport, Jumat (26/7/2019).

Tim McLaren

“Seperti yang pernah saya katakan, kami memiliki hubungan baik dengan Renault, sangat transparan. Kemajuan yang dibuat Renault sejak tahun lalu juga menjadi salah satu alasan mengapa kami bisa membuat progres positif dengan mobil tahun ini,” sambungnya.

Baca Juga: Keputusan McLaren Pertahankan Norris dan Sainz Jr untuk F1 2020 Tuai Pujian

“Jadi terdapat kepercayaan penuh dengan kemitraan yang saat ini kami jalani. Selain itu dari sisi regulasi, ada aturan jelas bahwa tim utama dan pelanggan harus mendapat material dan setelan tenaga yang sama,” tutup pria berpaspor Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini