Quartararo Diharapkan Tak Hanya Jadi Tercepat dalam Latihan Bebas

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 24 Juli 2019 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 24 38 2082898 quartararo-diharapkan-tak-hanya-jadi-tercepat-dalam-latihan-bebas-ed4Lx3tfYW.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Legenda MotoGP, Mick Doohan, terkesan menyaksikan debut manis Fabio Quartararo pada musim 2019 ini. Ia pun berharap Quartararo bisa segera meraih kemenangan perdananya di kelas MotoGP. Baginya, semua hal ini sangat mungkin didapat sang pembalap karena telah beberapa kali menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas.

Penampilan yang begitu apik memang berhasil ditunjukkan Quartararo di MotoGP 2019. Berstatus rookie, ia bisa membuat kejutan besar dengan tiga kali merebut pole position. Kini, pembalap berkebangsaan Prancis itu pun sudah meraih dua podium yang didapat pada Grand Prix Catalunya dan Belanda.

BACA JUGA: Kepala Kru Yamaha: Quartararo Selalu Cari Cara untuk Lebih Kuat

Doohan pun berharap tren positif Quartararo tak hanya bisa terlihat di sesi latihan bebas. Ia ingin melihat sang pembalap bisa segera naik podium pertama. Menurutnya, hal ini penting didapat demi memupuk kepercayaan diri lebih dalam diri Quartararo.

Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP 2019

Dengan begitu, Quartararo pun lama-kelamaan bisa turut mewarnai persaingan gelar juara MotoGP. Tetapi, Doohan begitu yakin masa depan yang cerah bakal dimiliki rekan setim Franco Morbidelli itu ajang balap motor grand prix kelas tertinggi itu.

"Saya terkesan dengan Fabio (Quartararo). Dia melakukannya dengan sangat baik. Dia tidak suka berada di urutan kedua, bahkan dalam latihan bebas. Saya yakin dia bakal menjadi masa depan olahraga ini. Sejauh ini, dia cepat dan konstan. Dia hanya perlu mengumpulkan semua bagian dalam perlombaan,” ujar Doohan, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (24/7/2019).

Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP 2019

"Menyenangkan melihatnya naik podium, membuatnya mendapatkan kepercayaan diri. Saya berharap dia bisa segera meraih kemenangan pertamanya untuk membangun kepercayaan dirinya. Dengan begitu, dia bisa berjuang setiap akhir pekan untuk meraih kesuksesan, bukan hanya dalam latihan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini