Kepala Kru Yamaha: Quartararo Selalu Cari Cara untuk Lebih Kuat

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 24 Juli 2019 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 23 38 2082757 kepala-kru-yamaha-quartararo-selalu-cari-cara-untuk-lebih-kuat-0QTQwWkDuS.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap debutan Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tampil mengejutkan di ajang MotoGP 2019. Pembalap Prancis itu berhasil meraih dua kali podium di paruh pertama musim ini. Podium perdananya adalah saat tampil di seri Catalunya pertengahan Juni kemarin. Saat itu Quartarao berhasil finis di posisi kedua setelah bersaing cukup ketat dengan Marc Marquez.

Hasil positif Quartararo di Catalunya kemudian berlanjut ke balapan berikutnya dimana ia kembali meraih podium saat mentas di Sirkuit Assen, Belanda. Penampilan positif Quartararo pun mendapat pujian dari kepala kru Petronas Yamaha SRT, Diego Gubbelini.

Baca juga: Doohan: Quartararo Bakal Jadi Lawan Tangguh Marquez

Fabio Quartararo bisa jadi ancaman Marquez di paruh kedua MotoGP 2019

“Fabio (Quartararo) adalah pembalap muda yang mampu menghadapi tantangan dengan tenang. Ini jarang terjadi pada pembalap muda dengan kualitas sebaik dia. Inilah cara kerja Fabio. Ia rider yang tak pernah lari dari masalah. Ia tak mau cari solusi sekadar dari setup dan ban. Hal pertama yang ia tanyakan adalah, 'Apa yang bisa kulakukan agar aku lebih kuat?’,” ujar Gubellini, melansir dari laman GPOne, Rabu (24/7/2019).

“Fabio bukan rider yang kelewat serius, tapi bisa sangat fokus saat berkendara dan memberi arahan. Tim kami pakai tiga atau empat bahasa berbeda, dan ia suka belajar bahasa baru. Jadi ia minta semua mekanik mengajarinya berbagai frasa untuk digunakan pada saat yang tepat,”tambahnya.

Fabio Quartararo bisa jadi ancaman Marquez di paruh kedua MotoGP 2019

"Fabio tak mengingatkan saya kepada siapa pun. Sederhana saja, ia adalah Fabio Quartararo. Ia punya karakter sendiri, dan tak mirip siapa pun. Hanya saja, kisahnya di MotoGP agak mirip dengan Stoner, yang justru 'meledak' di kelas tertinggi,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini