nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Doohan: Quartararo Bakal Jadi Lawan Tangguh Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 20:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 23 38 2082666 doohan-quartararo-bakal-jadi-lawan-tangguh-marquez-AMCx1R5D1O.jpg Marc Marquez dan Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALST – Legenda MotoGP, Mick Doohan, mengomentari performa Fabio Quartararo di MotoGP 2019. Ia terkesan dengan aksi gemilang Quartararo pada musim debutnya. Dengan kondisi ini, Doohan pun yakin Quartararo bakal memiliki masa depan yang cerah bahkan mampu menjadi pesaing terberat Marquez di MotoGP.

Quartararo memang tampil fantastis di MotoGP 2019. Pada musim perdananya mentas di kelas tersebut, pembalap asal Prancis itu dapat berbicara banyak. Ia bisa mengantongi tiga pole position dan dua podium sejauh ini.

BACA JUGA: Jarvis: Yamaha Bakal Berusaha Keras Pertahankan Quartararo

Dengan hasil tersebut, Quartararo pun tengah duduk di posisi kedelapan pada klasemen sementara MotoGP 2019. Rekan setim Franco Morbidelli tersebut total telah berhasil mengumpulkan 67 poin setelah tampil di sembilan seri.

Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP 2019

Hasil ini tentu saja membuat sosok Quartararo langsung mendapat sorotan lebih dari khalayak ramai, termasuk Doohan. Menurut Doohan, ada potensi besar yang bisa ditunjukkan Quartararo di masa depan. Karena itu, jika sang pembalap mendapat motor yang kompetitif dari timnya, ia bisa menjadi penantang gelar juara bagi Marquez yang terus mendominas di MotoGP.

"Saya pikir Quartararo bagus untuk masa depan MotoGP. Dia masih muda dan juga bisa menjadi saingan Marquez di masa depan. Begitu juga dengan Rins. Tetapi, Quartararo bisa melakukannya lebih cepat,” ujar Doohan, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (23/7/2019).

Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP 2019

“Jika Yamaha bisa memiliki motor yang lebih baik, saya pikir Quartararo bisa bersaing dengan Marc (Marquez), begitu juga dengan Rins dan mungkin bahkan Miller. Jika mereka semua digabungkan, mereka bisa menjadi pilihan yang baik untuk menantang Marquez,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini