nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jajal Mobil DTM, Franco Morbidelli Sempat Ketakutan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 09:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 23 38 2082286 jajal-mobil-dtm-franco-morbidelli-sempat-ketakutan-TxnIzpDVre.jpg Franco Morbidelli sempat ketakutan saat menjajal mobil DTM M4 BMW (Foto: MotoGP)

ASSEN – Satu lagi pembalap MotoGP menjajal mobil DTM (Deutsche Tourenwagen Masters) setelah Andrea Dovizioso pada Juni 2019. Franco Morbidelli mendapat kesempatan langka tersebut di Sirkuit Assen, Belanda, di sela-sela sibuknya jadwal mengaspal di MotoGP pada 19-21 Juli 2019. 

Sama seperti Andrea Dovizioso, Franco Morbidelli juga mendapat bimbingan dari pembalap DTM profesional, yakni Bruno Spengler. Setelah duduk di kursi penumpang, pembalap berusia 24 tahun itu kemudian nekat mengendarai mobil BMW M4 DTM mengelilingi Sirkuit Assen.

Franco Morbidelli menjajal mobil DTM BMW (Foto: MotoGP)

Baca juga: Meregalli Evaluasi Penampilan Quartararo dan Morbidelli

Bruno Spengler mengatakan, Franco Morbidelli sangat antusias ketika duduk di kursi penumpang. Pembalap tim Petronas Yamaha SRT itu beberapa kali menanyakan hal teknis sebelum kemudian memberanikan diri mengendarai mobil.

“Dia adalah penumpang yang luar biasa karena rajin bertanya soal hal-hal teknis. Dia bekerja sangat keras untuk menganalisa banyak hal,” puji Bruno Spengler, mengutip dari Speedweek, Selasa (23/7/2019).

“Sangat impresif. Mobil-mobil ini luar biasa. Saya sebelumnya sering menonton di televisi dan tidak pernah terlintas di pikiran untuk mengendarainya. Sebuah pengalaman yang luar biasa. Ketika di kursi penumpang tentu rasanya menakutkan, tetapi ketika bertukar posisi, mengagumkan!” timpal Franco Morbidelli.

Franco Morbidelli dimentori oleh Bruno Spengler (Foto: MotoGP)

Pembalap asal Italia itu tidak menutup kemungkinan untuk menjajal balapan DTM seperti halnya Andrea Dovizioso. Apalagi, sang guru, yakni Valentino Rossi, juga ingin turun mengaspal di DTM. Namun, Morbidelli baru mau turun jika benar-benar sudah menguasai teknik mengemudi mobil dengan baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini