nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Berkembang Pesat di MotoGP, Jarvis: Semua Berkat Kepala Kru Baru

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 10:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 22 38 2081892 vinales-berkembang-pesat-di-motogp-jarvis-semua-berkat-kepala-kru-baru-eQoMpvuJIW.jpg Maverick Vinales. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, melihat adanya perkembangan pesat dari penampilan Maverick Vinales di MotoGP. Menurutnya, dampak yang begitu positif ini bisa didapat Vinales berkat peran kepala kru baru.

Vinales memang memutuskan untuk mengganti kepala krunya dari Ramon Forcada menjadi Esteban Garcia. Keputusan ini diambil pada pertengahan tahun lalu setelah kedua pihak terlibat konflik. Kabarnya, konflik muncul karena Forcada tidak kunjung membantunya untuk menyelesaikan masalah terhadap motornya.

BACA JUGA: Lin Jarvis Ungkap Kekuatan dan Kelemahan Vinales

Keputusan yang diambil Yamaha ternyata tepat. Di bawah asuhan kepala kru baru, Vinales ternyata mendapat dampak yang begitu positif. Jarvis menilai Vinales mengalami kemajuan yang cukup pesat dalam penampilannya di MotoGP 2019. Karena itu, musim ini, ia telah berhasil merengkuh satu kemenangan dan podium.

Maverick Vinales dan Ramon Forcada

Menurut Jarvis, hubungan yang lebih harmonis bisa terjalin antara Vinales dan Garcia karena usia yang tak terpaut jauh. Dengan begitu, komunikasi yang dijalin menjadi lebih baik. Kondisinya berbeda kala sang pembalap bekerja sama dengan Forcada yang usianya terpaut begitu jauh.

"Kepala kru baru jelas memiliki efek positif kepada Maverick (Vinales). Tentu saja, Ramon Forcada memiliki banyak pengetahuan, baik di bidang teknis yang luar biasa serta pengalaman lain. Tetapi kelemahan Ramon adalah komunikasi pribadi. Selain itu, ia hampir 40 tahun lebih tua dari Maverick. Jadi ada konflik generasi yang sangat besar dan perbedaan usia,” ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (22/7/2019).

Maverick Vinales dan Esteban Garcia

“Esteban Garcia lebih muda di satu sisi dan memiliki pendekatan yang berbeda dengan pembalap, pendekatan yang lebih manusiawi. Kedatangannya di tim tentu saja terbukti menjadi keuntungan bagi Maverick. Kami telah menemukan seorang teknisi baru, Julian Simon. Kombinasi anggota tim baru, di mana Esteban sebagai kepala kru dan Julian sebagai pelatih terbukti sangat baik untuk Maverick. Pada saat yang sama, tim SIC Yamaha dengan Wilco dan Ramon telah diuntungkan dari perubahan personel ini,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini