nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lin Jarvis Ungkap Kekuatan dan Kelemahan Vinales

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 10:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 22 38 2081875 lin-jarvis-ungkap-kekuatan-dan-kelemahan-vinales-HpvAAPtfeK.jpg Maverick Vinales. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, mengomentari penampilan salah satu pembalapnya, yakni Maverick Vinales. Ia memiliki beberapa catatan terkait kekuatan dan kelemahan Vinales yang perlu diperhatikan lebih lanjut oleh sang pembalap.

Bagi Jarvis, Vinales adalah pembalap yang memiliki kekuatan begitu unik. Kala tengah berada dalam kondisi yang depresi dan begitu tertekan, ia tidak pernah kehilangan motivasinya sedikit pun. Karena itu, meski kerap kali berada dalam kondisi terpuruk di MotoGP, Vinales tetap bisa kembali bangkit dan merengkuh hasil manis.

BACA JUGA: Yamaha Tak Ingin Ada Konflik soal Masa Depan Rossi

Kondisi tersebut bisa terlihat pada musim ini. Di awal gelaran MotoGP 2019, Vinales tampak begitu kesulitan untuk meraih hasil manis. Ia bahkan beberapa kali gagal menyelesaikan perlombaan hingga garis finis. Tetapi, Vinales akhirnya bisa bangkit dan meraih kemenangan serta podium dalam dua seri terakhir MotoGP 2019.

Penampilan Maverick Vinales di MotoGP 2019

"Anda selalu khawatir ketika melihat pembalap yang melewati masa-masa sulit. Dalam kasus Maverick (Vinales), saya akan mengatakan dia memiliki kekuatan dan kelemahan. Kekuatannya adalah bahkan jika dia mengalami depresi, dia dapat terus memotivasi dirinya sendiri untuk berlatih, berjuang, dan kemudian kembali bagian atas,” ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (22/7/2019).

Tetapi, seperti manusia pada normalnya, Vinales tetap memiliki kelemahan. Menurut Jarvis, kelemahan pembalap asal Spanyol itu terletak pada penampilan yang inkonsisten. Hal ini kerap terlihat jika tengah berada dalam kondisi yang tertekan. Jarvis tentu saja menyayangkannya karena kerugian besar bisa diterima dari kondisi ini.

Penampilan Maverick Vinales di MotoGP 2019

“Kelemahannya adalah dia terlalu mudah terlibat dalam hal negatif. Lalu, dia menciptakan pemikiran sendiri tanpa banyak usaha positif. Tetapi jika mengalami hari setengah buruk, dia cenderung akan bergerak naik-turun. Saya pikir itu juga kelemahan. Karena Anda harus dapat menempatkan diri di situasi yang tepat dan tetap berada di zona yang mengarah pada kesuksesan. Jika Maverick berhasil tetap di zona nyamannya, ia benar-benar bisa mendapatkan manfaat luar biasa,” tukas Jarvis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini