nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Herry IP Sayangkan Gugurnya Fajar/Rian di Indonesia Open 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 21 Juli 2019 10:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 21 40 2081597 herry-ip-sayangkan-gugurnya-fajar-rian-di-indonesia-open-2019-qVEKCio09O.jpg Fajar Alfian dan Muhammad Rian (Foto: Laman PBSI)

JAKARTA – Pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, menyayangkan gugurnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di babak perempatfinal Indonesia Open 2019. Karena menurutnya, Fajar/Rian seharusnya bisa menampilkan performa yang lebih baik lagi dan melangkah jauh.

Saat ini, Fajar/Rian sejatinya adalah pasangan ganda putra berperingkat tujuh dunia. Akan tetapi, Herry IP memandang kalau anak didiknya itu tampil kurang memuaskan ketika berhadapan dengan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di babak perempatfinal. Fajar/Rian bahkan takluk dua gim langsung dengan skor 19-21 dan 12-21.

Baca juga: Lebihi Target di Indonesia Open 2019, Hendra Setiawan Bersyukur

Fajar Alfian/Muhammad Rian sedang berlaga

Herry IP sebenarnya mengharapkan agar ganda putra Indonesia yang tampil di turnamen kali ini bisa membuat kejutan, utamanya Fajar/Rian. Akan tetapi, setelah melihat hasil ini, Herry IP menilai bahwa masih banyak hal yang harus dibenahi.

"Ada lima wakil ganda putra, tapi saya lebih tekankan ke Fajar/Rian karena mereka underperform, nggak maksimal, ini PR, jadi evaluasi saya untuk bisa jadikan mereka lebih baik lagi di turnamen lain," ujar Herry, melansir dari laman resmi PBSI, Minggu (21/7/2019).

"Sebetulnya banyak faktor, mereka main ketat, kualitas konsentrasinya, fokusnya, dari segi daya tahan ototnya menurun. Kemarin jauh sekali sama pasangan Jepang, di bawah ekspektasi saya, saya kurang puas. Saya sudah ngobrol sama mereka dan berikan motivasi supaya ke depannya mereka lebih baik lagi," tambah Herry.

Herry IP saat menyaksikan pertandingan pemainnya

Kendati demikian, Herry IP boleh sedikit tersenyum karena dua ganda putra Indonesia berhasil melaju ke partai final dan akan saling berhadapan, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini