nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Nilai Duet Dovizioso-Petrucci Terbaik di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 16:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 19 38 2081090 ciabatti-nilai-duet-dovizioso-petrucci-terbaik-di-motogp-vgZq0Kx0OF.jpg Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter Ducati)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Mission Winnow Ducati, Paolo Ciabatti, menganggap duet Andrea Dovizioso dengan Danilo Petrucci sebagai yang terbaik di MotoGP saat ini. Ketangguhan duet tersebut dapat terlihat dari hasil manis yang mereka raih.

Dovizioso dan Petrucci memang berhasil tampil perkasa pada musim perdananya mereka diduetkan. Dua-duanya sama-sama telah berhasil mengantongi satu kemenangan dan dua podium sejauh ini. Dengan hasil yang apik ini, Dovizioso pun duduk di posisi kedua pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan torehan 127 poin. Sementara Petrucci, ia bertengger di tempat ketiga dengan 121 poin.

BACA JUGA: Ciabatti Harapkan Persaingan Ketat Ducati dengan Marquez

Melihat hasil ini, Ciabatti pun merasa puas. Karena itu, ia tanpa ragu melontarkan pujian setinggi langit kepada kedua pembalapnya tersebut. Menilik hasil yang didapat sejauh ini, keputusan Ducati untuk menduetkan Dovizioso dengan Petrucci tentu saja dinilai begitu tepat.

Penampilan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019

Karena itu, tak heran jika Ducati pun memperpanjang kontrak Petrucci di tim utama Ducati. Pembalap berjuluk Petrux tersebut mendapat tambahan kontrak selama semusim sehingga dipastikan bakal memperkuat Mission Winnow Ducati hingga 2020.

Lewat duet kedua pembalap ini, Ducati tentu saja optimis bisa memenangi perebutan gelar juara di MotoGP. Hal tersebut jadi mimpian terbesar Ducati sejuah ini karena dalam dua musim terakhir mereka gagal menyabet gelar juara. Dovizioso harus puas hanya menyandang status sebagai runner-up dalam dua musim terakhir.

Penampilan Danilo Petrucci di MotoGP 2019

“Kami percaya saat ini tidak ada pembalap yang lebih baik dari dua pembalap yang kami miliki. Kami berada di peringkat dua dan tiga pada Kejuaraan Dunia. Tidak ada yang memberi kami itu, itu semua berkat penampilan apik mereka di trek. Itu termasuk poin yang dilewatkan Dovizioso di Barcelona,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (19/7/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini