nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Harapkan Persaingan Ketat Ducati dengan Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 13:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 19 38 2080965 ciabatti-harapkan-persaingan-ketat-ducati-dengan-marquez-s9SSRX5zNB.jpg Marc Marquez, Jack Miller, dan Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Mission Winnow Ducati, Paolo Ciabatti, berharap para pembalapnya bisa menghentikan laju Marc Marquez dalam merengkuh gelar juara. Baginya, hal ini tidaklah mustahil untuk dilakukan karena Ducati sendiri berhasil melakukan peningkatan besar dari musim ke musim.

Laju Marquez untuk merebut gelar juara di MotoGP memang sulit untuk dihentikan oleh para rivalnya. Ia bisa melenggang begitu mulus di setiap musim sehingga total lima gelar juara di kelas MotoGP telah berhasil direngkuhnya saat ini.

BACA JUGA: Terlibat Perang dingin dengan Honda, Ini Dalih Ducati

Peluang Marquez untuk menambah gelar juaranya pun terbuka lebar pada musim ini. Sebab kini, pembalap berjuluk The Baby Alien itu tengah bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Ia unggul hingga 58 poin dari Andrea Dovizioso yang menempati posisi kedua.

Danilo Petrucci tampil apik di MotoGP 2019

Kondisi ini tentu saja sangat disayangkan oleh Ciabatti yang begitu berharap bisa membawa pembalapnya menjuarai MotoGP. Ia pun memastikan bakal mewujudkan harapannya tersebut pada musim-musim depan karena peningkatan bakal terus dilakukan Ducati.

“Saya percaya bahwa saat ini semua pabrikan dan tim ingin melihat apa yang bisa dilakukan pada motor mereka untuk melawan Marquez suatu hari nanti,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (19/7/2019).

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

“Tetapi sekarang, kami berpikir tentang musim ini, yang berikutnya, dan tentang apa yang akan terjadi pada 2021. Kami harus memutuskan itu tahun depan. Anda tidak dapat bermimpi di dunia ini, Anda harus bekerja dan melihat apa yang terjadi,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini