nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Kevin Durant Gabung ke Brooklyn Nets

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 02:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 17 36 2080190 alasan-kevin-durant-gabung-ke-brooklyn-nets-iCWRpe5Twq.jpg Kevin Durant. (Foto: Bleacher Report)

BROOKLYN Kevin Durant telah menghebohkan dunia perbasketan usai memutuskan untuk pergi dari Golden State Warriors dan memilih bergabung dengan Brooklyn Nets. Keputusannya yang memilih pergi dari tim besar untuk pindah ke tim yang baru bangkit dalam beberapa musim terakhir itu pun banyak dipertanyakan para penikmat basket.

Apalagi, jika Durant memang benar-benar ingin pergi dari Warriors di akhir NBA 2018-2019, maka tim besar lainnya, yakni New York Knicks sempat dikabarkan tertarik untuk memboyongnya. Namun, Durant justru tetap memilih untuk bergabung dengan Nets.

Baca Juga: Legenda NBA Percaya Cedera Durant Takkan Benamkan Kariernya

Kevin Durant saat masih di Golden State Warriors

Menurut pemaparan Manajer Umum Nets, Sean Marks, ada hal yang menjadi alasan utama Durant memilih untuk bergabung dengan timnya. Salah satu alasannya adalah Durant merasa Nets memiliki sistem kerja yang baik.

“Dia (Durant) mengatakan kepada saya beberapa hal (tentang alasan Durant memilih Nets). Dia mengatakan ‘Saya suka sistem kerjanya. Saya menyukai bagaimana cara kalian semua bermain. Saya tahu betapa kerasnya kalian bermain. Kalian tak pernah kehabisan cara dan kami (Warriors) tidak pernah meremehkan kalian.’ Itulah yang dikatakannya kepada saya,” ungkap Marks, dikutip dari Bleacher Report, Kamis (17/7/2019).

Durant dikatakan Marks sangat terpukau dengan perkembangan Nets dalam beberapa musim terakhir di NBA. Semenjak dilatih oleh Kenny Atkinson, Nets memang mengalami peningkatan yang signifikan. Di tangan Atkinson, Nets akhirnya lolos ke babak play-off NBA pada musim lalu.

Kevin Durant saat masih di Golden State Warriors

Semangat pantang menyerah saat bermain itu menjadi salah satu kunci keberhasilan Nets dan tampaknya Durant pun ikut terpukau dengan usaha tim itu. Hal tersebutlah yang menjadikan bahan pertimbangan Durant untuk bergabung ke tim yang bermarkas di Kota Brooklyn itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini