nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Djokovic Bukan Petenis Favorit Penonton di Wimbledon 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 Juli 2019 19:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 14 40 2078760 djokovic-bukan-petenis-favorit-penonton-di-wimbledon-2019-mw1GFIFepw.jpg Novak Djokovic (Foto: Laman Resmi Wimbledon)

LONDON – Meski berstatus sebagai petenis tunggal putra nomor satu dunia, namun Novak Djokovic bukanlah sosok yang difavoritkan oleh para penonton di Wimbledon 2019. Hal itu diketahui karena selam bertarung di turnamen Wimbledon 2019, petenis asal Serbia itu tidak mendapat perlakuan yang menyenangkan dari para penonton.

Pada pertandingan semifinal Wimbledon 2019, Djokovic berhadapan dengan petenis asal Spanyol, Roberto Bautista Agut. Djokovic memang memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 6-2, 4-6, 6-3, dan 6-2. Akan tetapi, sepanjang pertandingan berlangsung, ia selalu mendapat tekanan dari para penonton.

Baca juga: Federer Andalkan Pengalaman Jelang Tampil di Final Wimbledon 2019

Novak Djokovic tampil di Wimbledon 2019

Ketika Djokovic kalah di game kedua dari Agut, ia bahkan sampai meminta kepada rombongannya –orang-orang terdekat Djokovic yang menyaksikannya berlaga secara langsung- untuk berteriak lebih keras menyemangatinya agar ia tidak tergerus dalam tekanan yang diberikan oleh penonton lain.

Kondisi tersebut tentunya membuat rombongan Djokovic merasa kesal. Menurut mereka, apa yang dilakukan para penonton tersebut adalah sebuah sikap tidak hormat. Mereka tentunya menginginkan agar Djokovic juga dihargai sebagaimana petenis lainnya.

“Rombongan Novak benar-benar sangat marah dan kesal dengan cara beberapa penggemar menyoraki kesalahannya. Mereka (rombongan Djokovic) hanya merasa dia pantas dihormati lebih sebagai pesaing. Itu tidak terjadi pada pemain top lainnya dalam permainan," tulis Daily Star, Minggu (14/7/2019).

Novak Djokovic tampil di Wimbledon 2019

Melihat situasi tersebut, Djokovic tentunya bukan petenis yang menjadi favorit penonton dalam gelaran kali ini. Terlebih lagi, di partai final ia akan berhadapan dengan Roger Federer. Sebagaimana diketahui, Federer adalah petenis yang paling banyak menjuarai Wimbledon dan telah menjadi idola para penonton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini