nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Federer, Nadal Siap Tampil Agresif di Semifinal Wimbledon 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 14:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 12 40 2078013 hadapi-federer-nadal-siap-tampil-agresif-di-semifinal-wimbledon-2019-TC4YdkQFcw.jpg Rafael Nadal siap tampil lebih agresif di Semifinal Wimbledon 2019 (Foto: Laman resmi Wimbledon)

WIMBLEDON – Petenis putra nomor dua dunia, Rafael Nadal, tidak sabar menghadapi rival abadi sekaligus sahabatnya, Roger Federer, di Semifinal Wimbledon 2019, Jumat (12/7/2019) malam WIB. Pria berkebangsaan Spanyol itu menyebut pertemuan dengan Federer selalu unik.

Mata para pecinta tenis di seluruh dunia sudah pasti akan tertuju ke Center Court Wimbledon kalau dua pengoleksi terbanyak gelar turnamen Grand Slam tersebut saling beradu. Federer sejauh ini unggul rekor pertemuan 2-1 atas Nadal di lapangan Wimbledon.

Rafael Nadal dan Roger Federer terakhir berjumpa di Prancis Open 2019 (Foto: Laman resmi Roland Garros)

Baca juga: Federer Waspadai Perubahan Gaya Main Nadal di Lapangan Rumput

Sadar dirinya sulit menang di lapangan rumput, Rafael Nadal coba merendah. Petenis berusia 33 tahun itu berjanji untuk menampilkan yang terbaik agar bisa menyingkirkan Roger Federer yang berstatus sebagai Raja Wimbledon dengan delapan gelar juara.

“Bermain menghadapi Roger selalu menjadi situasi yang unik. Saya sangat senang kembali ke Center Court untuk menghadapinya setelah 11 tahun. Pertandingan ini berarti banyak buat saya, mungkin juga buat dia,” ucap Rafael Nadal, mengutip dari BBC, Jumat (12/7/2019).

“Kesempatan untuk berjumpa semakin sedikit, tetapi kami masih ada di sini. Saya tidak berharap dapat belajar banyak darinyal. Saya hanya berharap dapat bermain melawan petenis terbaik sepanjang sejarah di lapangan ini. Saya akan mengerahkan kemampuan terbaik, bermain dengan intensitas yang sangat tinggi, agresif, dan servis serta pengembalian yang baik,” imbuh pemenang Prancis Open 2019 itu.

Rafael Nadal mengincar gelar juara ke-19 (Foto: Laman resmi Wimbledon)

Walau hebat di lapangan tanah liat, Rafael Nadal sempat dua kali meraih gelar juara di hamparan lapangan rumput Wimbledon (2008 dan 2010). Pengoleksi 18 gelar juara turnamen Grand Slam itu tentu ingin memperkecil ketertinggalan dari Roger Federer yang sudah mengoleksi 20 gelar juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini