nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Federer Waspadai Perubahan Gaya Main Nadal di Lapangan Rumput

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 10:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 12 40 2077922 federer-waspadai-perubahan-gaya-main-nadal-di-lapangan-rumput-y2yjMksdFl.jpg Rafael Nadal baru dua kali menjuarai turnamen Wimbledon (Foto: Laman resmi Wimbledon)

WIMBLEDON – Petenis pengoleksi gelar terbanyak turnamen Grand Slam, Roger Federer, mewaspadai rival abadi sekaligus sahabatnya, Rafael Nadal, jelang pertandingan Semifinal Wimbledon 2019, Jumat (12/7/2019) malam WIB. Menurutnya, petenis asal Spanyol itu banyak mengubah gaya permainannya.

Perjumpaan pada Semifinal Wimbledon 2019 merupakan yang ke-40 kali bagi Roger Federer dan Rafael Nadal. Jika dikerucutkan pada turnamen Grand Slam, keduanya baru 14 kali bertemu dengan mayoritas pertemuan terjadi pada semifinal atau final sebuah kejuaraan.

Rafael Nadal dikenal sebagai ahli lapangan tanah liat (Foto: Laman resmi Wimbledon)

Baca juga: Rekor Pertemuan Roger Federer vs Rafael Nadal

Semifinal kali ini menjadi pertemuan keempat Federer dan Nadal di Wimbledon, di mana petenis asal Swiss itu unggul rekor pertemuan 2-1. Dikenal sebagai raja lapangan rumput Wimbledon, Roger Federer tetap mewaspadai perubahan gaya permainan Rafael Nadal yang ahli di lapangan tanah liat.

“Rafa mengalami peningkatan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir di lapangan ini. Dia juga bermain dengan teknik berbeda. Saya ingat bagaimana dia biasanya melakukan servis, dan sekarang sudah jauh berbeda,” ujar Roger Federer, mengutip dari BBC, Jumat (12/7/2019).

“Kami punya banyak informasi mengenai Rafa, demikian pula sebaliknya. Saya sungguh tidak sabar untuk menghadapinya lagi,” imbuh atlet berusia 37 tahun itu.

Roger Federer mewaspadai gerakan Rafael Nadal (Foto: Laman resmi Wimbledon)

Roger Federer, yang delapan kali berjaya di Wimbledon, tengah mengincar tambahan gelar juara pada kesempatan kali ini. Ia bertekad memenangi gelar Grand Slam ke-21 sekaligus yang kesembilan di Wimbledon, sementara Rafael Nadal, yang mengoleksi 18 titel, ingin mendekati gelar milik Federer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini