nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mulai dari Putra Almarhum Soeharto hingga Pimpinan Kesatuan Ikuti Lomba Tembak Danjen Kopassus

Bramantyo, Jurnalis · Sabtu 06 Juli 2019 23:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 06 43 2075553 mulai-dari-putra-almarhum-soeharto-hingga-pimpinan-kesatuan-ikuti-lomba-tembak-danjen-kopassus-OdRqJb1HFK.jpg Suasana Lomba Tembak Danjen Kopassus (Foto: Bramantyo/Okezone)

SUKOHARJO - Lomba Tembak Terbuka IPSC Level 3 Danjen Kopassus Open Championship 2019 yang berlangsung di lapangan tembak Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan Kartasuro, Sukoharjo, Sabtu-Minggu (6-7/7/2019) resmi dibuka oleh Danjen Kopassus Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa.

Lomba ini merupakan kerjasama Komandan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Sukoharjo dengan Pengprov Perbakin Jateng serta KIKY Shooting Club (KSC).

Dalam kesempatan tersebut Danjen Kopassus juga meresmikan pembangunan gedung Kandang Menjangan Indoor Shooting Range. Dan harapannya bisa mencetak atlit-atlit yang berprestasi di ajang internasional.

 0 	Lomba Tembak Terbuka IPSC Level 3 Danjen Kopassus Open Championship 2019

"Semoga pembangunan gedung ini bisa bermanfaat buat generasi muda kedepan untuk menjaga nama, kehormatan atlit menembak di kancah internasional," jelasnya kepada awak media, Sabtu (6/7/2019).

Ditambahkan Danjen Kopassus dalam berkompetisi di ajang olah raga tembak butuh keunggulan sumber daya manusia. Dan sumber daya atlet tersebut harus dimaksimalkan.

"Tidak hanya miliki keunggulan komperatif namun juga memiliki keunggulan kompetitif, dia (atlit) harus memiliki daya saing. Dan salah satu upaya untuk mendukungnya dengan membangun gedung indoor yang berstandar internasional seperti di sini," lanjutnya.

 Lomba Tembak Terbuka IPSC Level 3 Danjen Kopassus Open Championship 2019

Komandan Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan Kartosuro Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah mengatakan selain peserta umum ada nama besar di dunia tembak yang sudah memiliki jam terbang tinggi. Seperti Soni Prabowo, Paul Banuara dari Jakarta, Zaenal Arief, Vincent D, Yoseph Leonardy (Bandung), Leo Cristian Afandi (Surabaya). Bahkan putra mantan almarhum Presiden Soeharto, Bambang Triharmodjo, juga ambil bagian dalam IPSC Level 3 Danjen Kopassus Open Championship.

Selain melombakan nomer resmi, kejurnas juga akan melombakan nomor Tembak Pistol Executive yang diikuti para petinggi terutama dari TNI dan POLRI serta pengurus PB Perbakin. Total jumlah perserta yang ikut dalam kejuaraan ini sebanyak 600 orang.

Bahkan pimpinan kesatuan, mulai dari Dandim se-Surakarta, Kapolres se-Jawa Tengah, Komandan Brigif, Komandan Denpom Solo, Danlanud Adi Soemarmo, Dangrup 3 Kandangmenjangan Danjen Kopassus sendiripun ikut ambil bagian dalam kejuaraan tersebut.

“Untuk tembak pistol executive hanya kami peruntukan bagi para petinggi dari TNI, POLRI dan pengurus Perbakin," pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini