Bautista Ungkap Peluangnya untuk Kembali ke MotoGP Sudah Tertutup

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 23:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 28 38 2072288 bautista-ungkap-peluangnya-untuk-kembali-ke-motogp-sudah-tertutup-CpM1RSt47z.jpg Alvaro Bautista (Foto: Twitter Alvaro Bautista)

BOLOGNA – Alvaro Bautista memberikan jawaban terkait rumor yang mengatakan dirinya bakal kembali beraksi di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Bautista menegaskan bahwa peluangnya untuk kembali tampil di MotoGP dipastikan sudah hampir mustahil terjadi.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu muncul rumor yang mengatakan Tim Ducati tertarik untuk membawa kembali Bautista ke MotoGP pada tahun depan. Tim Ducati mempertimbangkan membawa kembali Bautista karena tampil luar biasa di Superbike 2019.

Alvaro Bautista

Ya, Bautista sendiri memang tampil impresif di kejuaraan dunia Superbike 2019 dengan sangat mendominasi dalam beberapa balapan terakhir. Bautista sendiri kini tengah memuncaki klasemen sementara Superbike 2019 dengan unggul 16 poin dari Jonathan Rea.

Baca Juga: Jadi Kandidat Pengganti Petrucci di Ducati, Begini Respons Bautista

Akan tetapi, Bautista pun membantah dirinya bakal kembali tampil di MotoGP pada tahun depan. Terlebih Bautista menilai bahwa Tim Ducati sudah sangat senang dengan performa para pembalapnya di MotoGP musim ini.

“Kami sedang menunggu kesempatan untuk kembali ke MotoGP. Meski harus diakui bahwa saat ini sepertinya pintu itu telah tertutup, karena Ducati sangat senang dengan pembalap (yang mereka miliki) dan mereka sangat senang dengan saya di sini,” ucap Bautista, seperti disadur dari Motorsport, Jumat (28/6/20190.

“Mereka ingin menjaga hal-hal seperti ini. Kita lihat saja nanti. Saya berharap memiliki sesuatu (setuju untuk tetap di Superbike) bulan ini, juga karena bagi saya itu satu hal yang tidak harus dipikirkan. Saya sebelumnya tidak bicara dengan (manajer) Simone Battistella,” sambungnya.

Alvaro Bautista

“Akan tetapi sekarang saatnya untuk melakukannya dan melihat ide yang dimiliki Ducati untuk masa depan karena satu hal yang jelas mereka membangun motor yang menjanjikan, saya cepat, namun (pembalap) Ducati lainnya kesulitan.

Baca Juga: Honda Tertarik Datangkan Johann Zarco ke Ajang Superbike

“Untuk musim depan, Honda ingin memiliki motor yang kompetitif, juga Kawasaki dan Yamaha meningkat. Jadi, saya harus melihat bagaimana program teknis untuk musim depan (sebelum memperpanjang kontrak),” tutup pembalap asal Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini