Jadi Kandidat Pengganti Petrucci di Ducati, Begini Respons Bautista

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 04:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 13 38 2055283 jadi-kandidat-pengganti-petrucci-di-ducati-begini-respons-bautista-8PCdpMANNF.jpg Alvaro Bautista (Foto: Twitter Alvaro Bautista)

BOLOGNA – Alvaro Bautista memberikan komentar terkait rumor yang menyebut dirinya masuk dalam kandidat pengganti Danilo Petrucci di Tim Mission Winnow Ducati. Bautista memilih bersikap merendah, meski dirinya tak menampik akan sangat senang dapat kesempatan kembali beraksi di MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Petrucci mendapatkan kepercayaan untuk mendampingi Andrea Dovizioso sebagai rider tim pabrikan pada MotoGP 2019. Petrucci menggantikan peran Jorge Lorenzo yang memilih hengkang ke Repsol Honda.

Pada awalnya banyak yang memprediksi bahwa Petrucci bakal mampu berbicara banyak bersama Tim Ducati, mengingkat kiprahnya dengan Tim Pramac Ducati memang menjanjikan. Akan tetapi kenyataannya, Petrucci justru tampil melempem.

Danilo Petrucci

Bagaimana tidak dari empat balapan yang sudah berlalu, Petrucci masih belum mampu menyumbangkan podium untuk Tim Ducati. Situasi tersebut pun memunculkan kabar bahwa manajemen Tim Ducati berencana menggantikan Petrucci dengan pembalap lain.

Baca Juga: Ducati Bebaskan Dovizioso dan Petrucci Desain Livery Khusus untuk MotoGP Prancis

Sejauh ini sudah ada dua calon kuat untuk menggantikan Petrucci di Tim Ducati, yang pertama adalah Jack Miller (pembalap Tim Pramac Ducati) serta Bautista (kini membela Tim Ducati di Superbike). Bautista pun lantas berkomentar terkait rumor tersebut.

Danilo Petrucci

“Target saya adalah menang di Superbike. Saya nyaman mengendarai motor ini. Saya tahu banyak pembalap menginginkan tempat di tim pabrikan Ducati, dan saya tahu pindah dari Superbike ke MotoGP jauh lebih rumit,” ucap Bautista, seperti dikutip dari GPOne, Selasa (14/5/2019).

“Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah mengerahkan segalanya. Saya akui saya ingin turun di MotoGP dengan motor pabrikan. Tapi keputusan tak ada di tangan saya. Tapi saya yakin ada dalam kondisi yang sangat baik, dan menunjukkan performa level tinggi yang setara dengan MotoGP,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini