nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ducati Tak Ingin Dovizioso dan Petrucci Saling Bersaing

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 07:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 26 38 2070948 ducati-tak-ingin-dovizioso-dan-petrucci-saling-bersaing-Fq0bxoIKiW.jpg Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci (Foto: Twitter Ducati)

BOLOGNA – Direktur Balap Tim Ducati, Gigi Dall’Igna, memiliki harapan besar terhadap kedua pembalapnya untuk saling bekerja sama pada musim ini. Ia pun tak ingin keduanya yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci saling bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.

Setelah merekrut Petrucci pada musim ini, Dall’Igna menyatakan tujuan Tim Ducati adalah memiliki juara dunia melalui Dovizioso. Tak menutup peluang Petrucci, tetapi kesempatan Dovizioso untuk menjadi yang terbaik lebih terbuka lebar.

Baca juga Kegagalan di Catalunya Tak Buat Lorenzo Ciut Hadapi MotoGP Belanda

Hal itu pun terlihat pada musim ini, ketika Dovizioso masih menempel ketat Marc Marquez yang masih nyaman di posisi puncak klasemen pembalap. Karena itu, dukungan penuh dari Petrucci sangat dibutuhkan agar Dovizioso mampu mengambil alih posisi Marquez yang telah lama mendominasi MotoGP dalam tiga tahun terakhir.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

“Jika Andrea dan Danilo mulai bersaing, akan sulit untuk mempertahankan pendekatan itu,” ungkap Dall’Igna, mengutip dari Speedweek, Rabu (26/6/2019).

Sementara itu, Petrucci juga siap melakukan segalanya untuk mewujudkan tujuan tim di MotoGP musim ini. Meski baru-baru ini tampil konsisten dengan performa apiknya, tetapi Petrucci siap menyokong Dovizioso yang menjadi rekan setimnya di Tim Mission Winnow Ducati.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

“Jika saya punya kesempatan untuk menang, saya akan mencoba. Tetapi sekarang kami fokus pada tujuan tim yaitu untuk memenangkan gelar,” pungkas pembalap berusia 28 tahun tersebut.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini