nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duet Dovizioso dan Petrucci Jadi Harapan Besar Ducati di MotoGP 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 06:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 26 38 2070947 duet-dovizioso-dan-petrucci-jadi-harapan-besar-ducati-di-motogp-2019-eLYVU58pI5.jpg Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso (Foto: Twitter Ducati)

BOLOGNA – Direktur Balap Tim Ducati, Gigi Dall’Igna, memiliki harapan besar terhadap dua pembalapnya yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Kedua pembalap tersebut diharapkan memiliki kerja sama yang mumpuni untuk membawa nama Ducati berkibar di MotoGP 2019.

Kerja sama Dovizioso dan Petrucci disebut Dall’Igna sebagai strategi baru Ducati untuk menyaingi tim-tim lain pada musim ini. Sebab jika berkaca pada strategi musim lalu, Ducati justru terlihat kurang mampu bersaing dan pembalapnya Dovizioso harus tampil sebagai runner-up untuk yang kedua kalinya.

Baca juga Kegagalan di Catalunya Tak Buat Lorenzo Ciut Hadapi MotoGP Belanda

Pada musim lalu, Ducati memiliki duet Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo yang sama-sama saling bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia. Tetapi situasi tersebut justru menjadi bumerang bagi Ducati.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Hal lain dilakukan Ducati pada musim ini. Keberadaan Petrucci pun diharapkan mampu menyokong Dovizioso yang diutamakan untuk merebut gelar juara dunia. Bahkan Dall’Igna memiliki harapan besar jika kerja sama Dovizioso dan Petrucci akan lebih menghasilkan ketimbang musim lalu.

“Kami mencari pendekatan yang berbeda tahun ini untuk pembalap kami. Tahun lalu, kami melihat manfaat dari situasi ketika dua rival kami berada satu tim dalam kompetisi,” ungkap Dall’Igna, mengutip dari Speedweek, Rabu (26/6/2019).

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

“Tetapi sekarang kami ingin memahami apakah kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik jika pembalap kami bekerja sama,” pungkas pria berpaspor Italia tersebut.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini