nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Sambut Balapan di Assen dengan Suka Cita

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 00:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 25 38 2070893 marquez-sambut-balapan-di-assen-dengan-suka-cita-ZwWp4ZFvIJ.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AALST – Gelaran MotoGP 2019 akan memasuki seri kedelapan yang berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Assen, Belanda. Balapan tersebut nyatanya menjadi sesuatu yang sudah dinanti-nantikan oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Parut dicatat bahwa Sirkuit Assen merupakan salah satu lintasan favorit Marquez. Pasalnya, sejak 2010 - kala Marquez masih berlaga di kelas 125cc – hingga musim lalu, pembalap berjuluk The Baby Alien itu selalu berhasil meraih podium di sana.

(Baca juga: Marquez: Lorenzo Tak Kehilangan Motivasi)

Marquez punya catatan bagus kala berlaga di Assen

Bisa dikatakan bahwa Marquez memiliki peluang kemenangan yang besar di Assen. Hal itu tentunya akan dimanfaatkan dengan baik oleh Marquez untuk semakin memperbesar keunggulan poinnya di puncak klasemen pembalap.

“Saya tak sabar untuk balapan lagi di Assen karena kami memiliki pertarungan yang bagus di masa lalu dan menawarkan kepada para penggemar pertunjukan yang bagus. Saya yakin kami akan memiliki balapan yang hebat pada hari Minggu. Cuaca terlihat bagus juga, jadi saya yakin kami bisa memiliki akhir pekan yang kuat," jelas Marquez, mengutip dari Speedweek, Rabu (26/6/2019).

Meski punya catatan yang bagus di Assen, namun bukan berarti Marquez bakal meremehkan balapan di sana. Menurutnya, Sirkuit Assen terbilang unik karena punya enam tikungan ke kiri dan 12 tikungan ke kanan. Marquez menilai bahwa membutuhkan presisi yang tepat untuk bisa melewati semua rintangan itu.

Marquez punya catatan bagus kala berlaga di Assen

“Assen adalah lintasn di mana Anda harus sangat tepat. Sulit untuk konstan di sana. Menjadi kuat di tikungan cepat sangat penting untuk bisa tampil bagus di Assen," terang sang juara bertahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini