nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Miliki Motivasi Ekstra untuk Mentas di MotoGP Belanda 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 18:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 25 38 2070765 quartararo-miliki-motivasi-ekstra-untuk-mentas-di-motogp-belanda-2019-oFwSyqRKka.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, memiliki motivasi ekstra untuk membalap di MotoGP Belanda 2019. Motivasi tersebut datang dari hasil manis yang berhasil diraih Quartararo di seri sebelumnya, yakni MotoGP Catalunya 2019.

Penampilan yang begitu apik memang berhasil ditunjukkan Quartararo saat mentas di Sirkuit Catalunya, dua pekan lalu. Memulai balapan dari pole position, pembalap berpaspor Prancis itu bisa finis di posisi kedua. Catatan waktunya terpaut 2,660 detik dengan Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang.

BACA JUGA: Quartararo Kaget Bisa Langsung Kompetitif di MotoGP 2019

Podium ini pun jadi begitu spesial untuk Quartararo karena menjadi yang pertama kalinya diraih di kelas MotoGP. Karena itu, hasil manis di MotoGP Catalunya 2019 memberi motivasi lebih kepada pembalap berusia 20 tahun itu untuk mentas di seri-seri berikutnya, termasuk di Sirkuit Assen, Belanda, pada 30 Juni 2019.

Fabio Quartararo tampil apik di MotoGP 2019

Bagi Quartararo, hasil ini patut dipertahankannya agar tujuan utama di MotoGP 2019 bisa tercapai. Tujuan utama rekan setim Franco Morbidelli tersebut pada musim ini adalah menyabet status sebagai pembalap rookie terbaik.

Tujuan ini pun sangat mungkin dicapai Quartararo. Sebab kini, ia tengah bertengger di posisi ketujuh pada klasemen sementara dengan 51 poin. Quartararo memimpin di klasemen rookie. Saingan terdekatnya adalah Joan Mir yang kini tengah duduk di tempat ke-12 dengan 22 poin.

Fabio Quartararo tampil apik di MotoGP 2019

"Kami termotivasi untuk datang ke Assen setelah hasil bagus di Barcelona, tetapi kami harus tetap tenang dan tetap bekerja seperti yang telah kami lakukan sejauh ini. Kami tahu persis apa tujuan kami, yakni menjadi rookie terbaik tahun ini. Kami seharusnya tidak melupakan ini dan terus melangkah sedikit demi sedikit,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (25/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini