nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Sebut Lorenzo Terkadang Berpikir Tidak Jernih

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 12:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 21 38 2069126 ciabatti-sebut-lorenzo-terkadang-berpikir-tidak-jernih-m3sBnLh71o.jpg Paolo Ciabatti menyebut Jorge Lorenzo punya kecenderungan untuk tidak berpikir jernih dalam situasi tertentu (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, memberi respons yang lebih bijak mengenai insiden tabrakan di MotoGP Catalunya 2019. Menurutnya, Jorge Lorenzo sedang tidak berpikir jernih sehingga terjadi tabrakan di tikungan 10 pada lap kedua.

Jorge Lorenzo menuai kecaman karena dianggap terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan pada balapan tersebut. Pria asal Spanyol itu disebut tidak seharusnya mencoba mengerem terlambat serta menyalip Maverick Vinales dari jalur dalam di tikungan 10 Sirkuit Catalunya yang tricky.

Tabrakan di MotoGP Catalunya 2019

(Baca juga: Soal Insiden Catalunya, Jarvis: Lorenzo Seperti Pembalap Rookie)

Paolo Ciabatti mengatakan, mantan pembalapnya itu punya karakter tersendiri, yakni dalam situasi tertentu sering berpikir tidak jernih. Insiden seperti yang terjadi di Catalunya seharusnya tidak terjadi di putaran kedua ketika semua tim sedang memikirkan strategi balapan.

“Lorenzo punya semacam karakter tersendiri. Dalam situasi tertentu, dia tidak mampu berpikir jernih, sesuatu yang Anda harapkan ada pada pembalap sekelas Lorenzo,” kata Paolo Ciabatti, mengutip dari Marca, Jumat (21/6/2019).

“Kecelakaan itu terjadi pada putaran kedua, di saat semua strategi balapan sedang disiapkan. Tentu sangat tidak menguntungkan membuat upaya menyalip seperti itu,” imbuh pria berkebangsaan Italia tersebut.

Paolo Ciabatti dan Jorge Lorenzo (Foto: Jorge Lorenzo/Instagram)

Walau memicu terjadinya insiden tabrakan, Jorge Lorenzo tidak dijatuhi penalti apapun. Race Direction MotoGP menganggap insiden yang melibatkan Lorenzo, Dovizioso, Vinales, dan Rossi tersebut adalah insiden balapan biasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini