Share

Nakagami Berkesempatan Jajal Motor Baru Honda di Tes Pascabalap Catalunya 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 07:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 21 38 2069014 nakagami-berkesempatan-jajal-motor-baru-honda-di-tes-pascabalap-catalunya-2019-sCAg2R5kbx.jpg Takaaki Nagami (Foto: MotoGP)

MONTMELO – Pembalap satelit Honda, Takaaki Nakagami, menjajal RC213V 2019 pada tes pascabalap MotoGP Catalunya 2019. Pembalap berpaspor Jepang itu mengaku sangat senang bisa mendapat kesempatan mengaspal diatas motor versi terbaru milik Honda yang musim ini digunakan para pembalap pabrikan.

Nakagami sendiri menilai kalau tespascabalap yang berlangsung Senin, 17 Juni 2019 kemarin jadi momentum bagus bagi Honda, khususnya Tim LCR, untuk terus mengembangkan motor mereka. Sejauh ini, rekan satu tim Cal Crutchlow itu merasa kalau timnya bekerja sangat baik sejak awal musim.

Baca juga: Ditegur Crutchlow, Nakagami Tidak Merasa Bersalah

Takaaki Nakagami saat mengaspal di MotoGP Mugello 2019

Hal ini memang cukup terlihat pada penampilan dua pembalap mereka yang berhasil tampil cukup kompetitif pada beberapa balapan terakhir. Nakagami bahkan tidak pernah keluar dari peringkat 10 besar sejak balapan perdana di Qatar. Sementara Crutchlow juga tak kalah mentereng dengan raihan podium ketiga di seri pertama.

β€œTes pascabalap adalah momen yang sangat penting bagi (LCR Honda), terutama karena saya mendapat kesempatan untuk menguji motor Honda Rc213V versi terbaru (2019) . Selain itu, kami juga melakukan beberapa perangkat baru yang dicoba oleh Cal (Crutchlow) di waktu yang sama,” ujar Nakagami, melansir dari laman resmi LCR, Jumat (21/6/2019).

Takaaki Nakagami di MotoGP Qatar 2019

β€œSaya merasa sejak awal musim kami telah melihat perbedaan terutama pada kemampuan untuk bersaung dengan tim pabrikan Honda. Dan pada tes pascabalap kemarin saya berkesempatan untuk lebih mempelajari motor yang mereka gunakan. Saya ingin berterima kasih untuk itu. Sejauh ini saya rasa Tim LCR Honda Idemitsu telah melakukan pekerjaan yang hebat,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini