nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Esteban Ocon Berharap Bisa Kembali Tampil di F1 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 05:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 21 37 2068977 esteban-ocon-berharap-bisa-kembali-tampil-di-f1-2020-TxkgjWSGKo.jpg Esteban Ocon (Foto: Situs resmi F1)

PARIS – Esteban Ocon membeberkan harapan terbesarnya pada kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2020. Ocon pun berharap dirinya mendapatkan kesempatan untuk kembali unjuk gigi di F1 musim depan.

Sebagaimana diketahui, Ocon memang sempat mendapatkan kepercayaan untuk tampil di F1 selama dua setengah tahun. Namun pada F1 2019, Ocon harus menerima kenyataan tak bisa ambil bagian karena tak memiliki tim.

Esteban Ocon

Meski begitu, Ocon yang merupakan pembalap binaan akademi Mercedes dipercaya untuk jadi test driver Tim Mercedes AMG Petronas di F1 2019. Sadar masih memiliki kualitas mumpuni sebagai pembalap, Team principal Mercedes, Toto Wolff telah berjanji bakal membantu Ocon tampil di F1 2020.

Baca Juga: Toto Wolff Kritik Aturan Baru yang Dibuat Penyelenggara F1

Ocon sendiri memang menaruh harapan tinggi akan terwujudnya rencana Wolff tersebut. Pembalap asal Prancis tersebut juga mengaku masih bersabar untuk menantikan kepastian bersama tim mana ia akan tampil pada tahun depan.

“Target kami, tidak hanya saya saja, adalah kembali ke kursi balap secepat mungkin. Saat ini pihak manajemen saya, termasuk Toto, terus bekerja agar saya bisa kembali membalap tahun depan, dan saya pikir diskusi itu sudah berjalan,” ucap Ocon, seperti disadur dari Motorsport, Jumat (21/6/2019).

Esteban Ocon

“Saya pikir itu (konfirmasi rencana balap tahun depan) akan diumumkan secepat mungkin, itu akan menjadi kabar terbaik. Mudah-mudahan ini bisa diselesaikan secepatnya. Saya yakin orang-orang di sekitar saya akan melakukan pekerjaan yan bagus. Itu yang hanya saya bisa lakukan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini