nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tatap MotoGP Belanda 2019, Petrucci: Saya Suka Sirkuit Assen!

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 11:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 20 38 2068648 tatap-motogp-belanda-2019-petrucci-saya-suka-sirkuit-assen-Hk4mz96cT3.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, menatap optimis gelaran MotoGP Belanda 2019. Sebab, pembalap berkebangsaan Italia itu mengaku begitu menyukai kondisi trek di Sirkuit Assen, Belanda.

Petrucci memiliki tren yang cukup positif saat mentas di sirkuit kebanggaan masyarakat Belanda itu. Ia berhasil menyabet podium kedua di sana yang terjadi pada gelaran MotoGP 2017. Saat itu, Petrucci yang hanya memulai perlombaan dari posisi ketiga bisa merangsek ke depan hingga finis tepat di belakang Valentino Rossi yang jadi tercepat. Catatan waktunya pun hanya terpaut 0,063 detik dengan Rossi.

BACA JUGA: Petrucci Ingin Jaga Momentum Jelang MotoGP Belanda 2019

Catatan manis ini tentu saja menjadi modal penting bagi Petrucci untuk mentas di MotoGP Belanda 2019. Meski musim lalu balapannya di Sirkuit Assen tak berjalan manis, pembalap berjuluk Petrux itu tetap yakin bisa mengantongi hasil apik di gelaran seri kedelapan musim ini.

Danilo Petrucci usai balapan di MotoGP Catalunya 2019

Sebab, Petrucci sendiri kini tengah digandrungi dengan tren yang positif. Ia berhasil naik podium dalam tiga balapan terakhir di MotoGP 2019. Di MotoGP Prancis dan Catalunya, Petrucci menempati podium ketiga.

Sementara di MotoGP Italia, rekan setim Andrea Dovizioso itu keluar sebagai pemenang. Podium pertama ini terasa spesial karena menjadi yang pertama kali diraih Petrucci di kelas MotoGP. Sejak debut pada di kelas MotoGP pada 2012, ia belum pernah meraih satu pun kemenangan hingga akhirnya terjadi di tanah kelahirannya, Italia, beberapa pekan lalu.

Danilo Petrucci saat raih kemenangan perdana di kelas MotoGP

"MotoGP Catalunya jadi hari yang pahit karena Dovizioso terjatuh dan Marc (Marquez) sekarang benar-benar unggul sangat jauh di kejuaraan. Tapi, Assen adalah sirkuit yang saya suka. Sayangnya, tahun lalu, kami mengalami beberapa masalah, tetapi saya tak dapat meraih poin pada musim lalu. Jadi, saya tak sabar untuk pergi ke sana,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (20/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini