nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Bebas dari Hukuman, Begini Komentar Dovizioso

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 02:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 19 38 2068504 lorenzo-bebas-dari-hukuman-begini-komentar-dovizioso-6pvaTav5G7.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: laman resmi MotoGP)

MONTMELO – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, disebut-sebut sebagai sosok penyebab terjadinya insiden di tikungan 10 MotoGP Catalunya 2019 kemarin. Manuver agresifnya membuat empat pembalap pabrikan terjatuh sekaligus ketika balapan baru memasuki putaran kedua.

Akan tetapi, pembalap berjuluk Poe Fuera itu kabarnya terhindar dari hukuman atas insiden tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh pihak FIM MotoGP Stewards .

Baca juga: Jika Tak Terjatuh, Dovizioso Diyakini Bakal Berbicara Banyak di Catalunya

MotoGP Catalunya 2019

Mengetahui hal tersebut, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) yang menjadi salah satu pembalap dirugikan atas kejadian tersebut mengaku enggan berkomentar banyak. Rekan satu tim Danilo Petrucci itu mencoba menanggapi masalah ini dengan kepala dingin. Menurutnya, apapun keputusannya sama sekali tidak berpengaruh pada situasinya saat ini.

“Jorge (Lorenzo) dijatuhi penalti atau tidak, tak bikin saya marah, karena tak berpengaruh pada saya. Ia start keenam atau terbuncit, tak ada bedanya. Saya minta ia dijatuhi penalti berdasar pandangan obyektif, karena tak ada interpretasi yang jelas,” ujar Dovizioso, melansir dari laman GPOne, Kamis (20/2/2019).

"Itu adalah kesalahan yang diakibatkan Jorge terlalu bersemangat, dia sendiri mengakuinya. Para rider Moto3 bahkan dipenalti atas kesalahan-kesalahan serupa, mengapa tidak di MotoGP?” sambung rekan satu tim Danilo Petrucci itu.

Andrea Dovizioso

Kejadian tersebut jelas sangat merugikan bagi Dovizioso. Sebab, kegagalanya meraih podium di Catalunya membuat selisih poin Dovizioso dengan Marc Marquez semakin menjauh, terlebih pembalap Repsol Honda itu keluar sebagai pemenang pada balapan seri ketujuh tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini