nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow Minta Nakagami Tak Ulangi Kesalahan seperti di Catalunya

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 07:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 20 38 2068565 crutchlow-minta-nakagami-tak-ulangi-kesalahan-seperti-di-catalunya-0v0P553QcD.jpg Cal Crutchlow (Foto: Laman resmi MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, secara tegas memperingatkan rekan satu timnya, Takaaki Nakagami untuk tidak gegabah dalam balapan. Apalagi sikapnya tersebut merugikan Crutchlow merasa geram terhadap rekan satu timnya sendiri.

Situasi menegangkan antara kedua pembalap tersebut terjadi di MotoGP Catalunya 2019. Pembalap berpaspor Inggris itu mengaku tidak terkesan dengan performa Nakagami yang agresivitasnya terlalu berisiko.

Baca juga Dovizioso Turut Senang Petrucci Finis Ketiga di MotoGP Catalunya 2019

Setelah start balapan, Crutchlow mengaku terganggu dengan aksi Nakagami yang mendorongnya keluar dari lintasan. Bahkan akibat insiden itu, pembalap berusia 33 tahun itu harus turun empat posisi karena mengalami posisi yang kurang nyaman.

Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

Crutchlow yang merasa dirugikan pun berusaha memberitahu rekannya untuk tidak mengulang tindakan itu kembali. Bahkan dengan tegas, ia meminta Nakagami untuk mendengarkan baik-baik peringatan yang diberikannya itu.

“Saya memberitahunya tanpa syarat yang tidak pasti. Jika dia melakukannya lagi, dia akan tahu apa yang akan terjadi. Saya tegaskan seperti itu,” ungkap Crutchlow, mengutip dari Motorsport, Kamis (20/6/2019).

Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

Pada akhirnya, Crutchlow pun harus menerima nasib gagal finis di balapan yang merupakan seri ketujuh MotoGP musim 2019 tersebut. Ia gagal finis karena terpeleset atau mengalami insiden kecelakaan sendiri. Sementara rekannya, Nakagami berhasil menyelesaikan balapan dengan baik dan menempati posisi kedelapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini