nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow Tegur Nakagami di Balapan MotoGP Catalunya 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 06:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 20 38 2068563 crutchlow-tegur-nakagami-di-balapan-motogp-catalunya-2019-LC9s1kPBNJ.jpg Cal Crutchlow (Foto: Laman resmi MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku kecewa dengan performa rekan setimnya, Takaaki Nakagami ketika mentas di MotoGP Catalunya 2019. Ia merasa kesal karena tidak terkesan dengan cara membalap pembalap asal Jepang tersebut.

Crutchlow menganggap gaya balapan rekannya yang agresif pada balapan tersebut dirasa tidak perlu. Apalagi agresivitas itu ditunjukkan Nakagami ketika menyalip Crutchlow. Alhasil Crutchlow pun turun empat posisi selepas ada sedikit masalah dengan Nakagami.

Baca juga Lorenzo Bebas dari Hukuman, Begini Komentar Dovizioso

“Apa yang terjadi saat start adalah Taka membuat saya keluar dari trek. Masuk ke Tikungan 4, benar-benar mendorong saya, merusak bagian balapan itu karena saya kehilangan empat posisi. Manuvernya sangat keras,” ungkap Crutchlow, mengutip dari Motorsport, Kamis (20/6/2019).

Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

Crutchlow pun sejatinya pernah melakukan tindakan serupa pada beberapa balapan lalu. Tetapi apa yang dilakukan Nakagami di MotoGP Catalunya 2019 jauh dari kata mengesankan.

“Tentu saja, ini adalah balapan dan saya pernah melakukan sebelumnya. Tetapi saya sangat tidak terkesan dengan bagaimana dia mendorong kami keluar,” tambah pembalap berpaspor Inggris tersebut.

Cal Cruthclow

“(Pada saat itu) itu adalah lap kedua balapan. Saya paham pertarungan untuk posisi selepas start. Namun dia merusak balapannya sendiri, dan dia merusak balapan saya pada saat itu. Saya bisa menyalip, dan dia tidak bisa,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini