nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Akan Tetap Sukses di Catalunya Tanpa Dibantu Insiden Lorenzo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 05:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 19 38 2068108 marquez-akan-tetap-sukses-di-catalunya-tanpa-dibantu-insiden-lorenzo-L99MRDGjTh.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BARCELONA – Sejumlah pihak menilai bahwa keberhasilan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memenangi MotoGP Catalunya 2019 adalah karena dibantu oleh insiden yang disebabkan Jorge Lorenzo. Akan tetapi, Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menolak pandangan tersebut.

Sebagaimana diketahui, pada gelaran MotoGP Catalunya 2019 terjadi kecelakaan beruntun saat memasuki tikungan ke-10 lap kedua. Lorenzo yang mencoba menyalip dari dalam justru menabrak motor milik Andrea Dovizioso yang kemudian menyeret dua pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, ikut terjatuh.

(Baca juga: Marquez Sebut Tes Catalunya Penting untuk Pengembangan Motor Musim Depan)

MotoGP Catalunya 2019

Padahal pada saat itu Dovizioso, Vinales, Rossi, Lorenzo, dan Marquez tengah bersaing sengit untuk memperebutkan posisi terdepan. Marquez sebagai satu-satunya pembalap yang selamat dari insiden tersebut, tentunya sangat diuntungkan.

Setelah kejadian tersebut, Marquez terus berada di posisi terdepan tanpa ada pembalap lain yang mampu menyalipnya hingga garis finis. Meski begitu, Puig menilai kalau seandainya insiden tersebut tidak terjadi, Marquez tetap akan memenangkan balapan. Karena Marquez dipandangnya telah melakukan persiapan dengan sempurna, utamanya dalam pemilihan ban.

“Yang positif pada akhir pekan di Catalunya tentu saja adalah kemenangan Marc. Sedangkan yang negatif, bagaimanapun adalah jatuhnya Jorge dan semua pembalap lain yang terlibat. Tentu saja kami minta maaf untuk semua yang terlibat,” terang Puig, menukil dari Speedweek, Rabu (19/6/2019).

Marc Marquez

"Strategi kami adalah menemukan kecepatan balapan yang baik dan untuk melihat bagaimana kinerja ban akan mempengaruhi waktu putaran. Marc membuat pilihan ban yang tepat dan saya pikir dia akan berhasil bahkan tanpa adanya insiden kecelakaan Jorge," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini