nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nakagami Cukup Puas Finis Ke-8 di MotoGP Catalunya 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 08:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 19 38 2068101 nakagami-cukup-puas-finis-ke-8-di-motogp-catalunya-2019-UQimLnohZo.jpg Takaaki Nakagami (Foto: Laman resmi MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, mengaku cukup puas dengan hasil yang ia raih di MotoGP Catalunya 2019. Ia sukses menyelesaikan balapan dan menyentuh garis finis di posisi kedelapan.

Hasil tersebut disambut baik oleh Nakagami mengingat posisi start-nya tidaklah baik. Memulai balapan dari posisi ke-16, pembalap berpaspor Jepang itu mampu bangkit dan maju delapan langkah untuk mengamankan poin yang cukup banyak pada balapan seri ketujuh tersebut.

Baca juga Pol Espargaro Senang dengan Pembaruan Motor RC16

Meski cukup diuntungkan dengan adanya beberapa kecelakaan yang dialami para pembalap top, tetapi Nakagami mengungkapkan kunci suksesnya sendiri. Menurutnya performa start yang cukup baik membuat posisinya melaju cukup jauh hingga memasuki posisi 10 besar di akhir balapan.

Takaaki Nakagami (Foto: MotoGP)

“Saya cukup senang finis di 10 besar karena saya start dari posisi 16. Start adalah kunci dalam balapan ini, jadi saya kuat dan kembali dari lap pertama di posisi sembilan,” ungkap Nakagami, mengutip dari Speedweek, Rabu (19/6/2019).

“Tetapi kami mengakhiri balapan dengan yang paling penting yakni ambil poin untuk mengambil delapan poin (dari MotoGP Catalunya),” tambah pembalap berusia 27 tahun tersebut.

Takaaki Nakagami (Foto: MotoGP)

Dengan hasil tersebut, Nakagami sukses menduduki posisi kedelapan pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2019. Ia mengumpulkan 48 poin setelah mendapatkan delapan poin dari MotoGP Catalunya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini