nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pol Espargaro Senang dengan Pembaruan Motor RC16

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 03:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 18 38 2068056 pol-espargaro-senang-dengan-pembaruan-motor-rc16-SJWdBor8Z8.jpg Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro. (Foto: MotoGP)

MONTMELO – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, mengaku cukup puas dengan hasil dari tes pascabalap yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, pada Senin 17 Juni 2019 malam WIB. Meski menempati posisi ke-16 dalam catatan waktu tercepat di tes pascabalap tersebut, namun Espargaro merasa motor RC16 miliknya yang sekarang sudah lebih baik.

KTM memang membawa sasis serta perangkat elektronik baru di tes pascabalap Catalunya itu. Dengan membawa pembaruan itu, Espargaro merasa kuda besinya jauh lebih baik ketimbang sebelumnya. Hal itu jelas membuatnya sangat bahagia.

Baca Juga: Pedrosa: Pol Espargaro Bekerja Sangat Baik di KTM

Pol Espargaro

“Kami banyak mencoba bagian sasis yang baru serta perangkat elektroniknya. Pembaruan itu karena kami memiliki masalah pada pekan kemarin di tikungan ke-12 dan ke-13. Saya mengalami sedikit kecelakaan dan gagal mencetak waktu tercepat,” jelas Espargaro, dikutip dari laman resmi KTM, Rabu (18/6/2019).

“Kami harus melihat di balapan nanti apakah memang ada perkembangan atau tidak. Namun, kami sudah bekerja dengan baik di bagian aerodinamika serta di beberapa aspek untuk mengubah arah pada motor. Hal itu sangat membuat saya bahagia,” tambahnya.

Pol Espargaro

Espargaro berharap motor RC16 membaik di sisa gelaran musim MotoGP 2019. Pasalnya saudara kandung Aleix Espargaro itu kini sedang berada di performa terbaiknya. Tercatat dari tujuh seri balapan yang sudah terjadi, Espargaro mampu finis sebanyak lima kali di posisi 10 besar. Suatu hal yang tidak dirasakan pembalap asal Spanyol itu ketika musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini