nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nakagami Akui Sulit Taklukkan Balapan MotoGP Catalunya 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 07:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 19 38 2068097 nakagami-akui-sulit-taklukkan-balapan-motogp-catalunya-2019-i1RZ6fAHuv.jpg Takaaki Nakagami (Foto: Laman resmi MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, mengakui kesulitan selama mentas di balapan MotoGP 2019. Salah satu yang menjadi penyebab kesulitan Nakagami adalah menangani ban di sepanjang balapan.

Nakagami mengatakan menggunakan ban soft yang ternyata tidak cocok dengan cuaca pada saat balapan. Pembalap berpapsor Jepang itu mengaku merasakan suhunya yang sangat tinggi hingga lebih dari 50 derajat.

Baca juga Lorenzo Sebabkan Kecelakaan, Puig: Itu Memalukan

Karena itu, ia merasa pemilihan ban soft membuat situasi balapannya semakin sulit. Beruntung rekan setim Cal Crutchlow itu tak mengalami kendala berarti dan sukses menyelesaikan balapan di tempat kedelapan.

Takaaki Nakagami (Foto: MotoGP)

“Kondisinya sangat sulit sepanjang akhir pekan. Selama balapan suhunya sangat tinggi, lebih dari 50 derajat yang membuat penanganan ban sangat rumit,” ungkap Nakagami, mengutip dari Speedweek, Rabu (19/6/2019).

“Kami tahu akhir balapan akan sulit karena kami memilih ban belakang soft. Saya mencoba melaju kencang dari awal, tetapi gripnya hilang selama lima lap terakhir dan saya tidak bisa menjaga kecepatan di depan,” tambahnya.

Takaaki Nakagami (Foto: MotoGP)

Dengan hasil tersebut, Nakagami sukses menduduki posisi kedelapan pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2019. Ia mengumpulkan 48 poin setelah mendapatkan delapan poin dari MotoGP Catalunya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini